Breaking News:

Berita Banda Aceh

Lemhannas RI Evaluasi Pendidikan Alumni di UIN Ar-Raniry

Lemhannas RI yang merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan dengan UIN Ar-Raniry ini telah terjalin kerja sama

Penulis: Misbahuddin | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Deputi bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI, Mayor Jenderal TNI Sugeng Santoso, S.I.P  dan Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Mukhsin Nyak Umar, MA di Aula Pascasarjana UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh, Rabu (17/11/2021). 

Laporan Misbahuddin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Deputi Pendidikan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) melakukan evaluasi dampak alumni PPSA, PPRA dan P3DA di Lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, kegiatan tersebut berlangsung di Aula Pascasarjana UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh, Rabu (17/11/2021).

Deputi bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI, Mayor Jenderal TNI Sugeng Santoso, S.I.P., mengatakan, kegiatan yang berlangsung di UIN Ar-Raniry dalam rangka melakukan penguruan hasil pendidikan atau evaluasi dampak alumni Lemhanas RI.

Lemhannas RI yang merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan dengan UIN Ar-Raniry ini telah terjalin kerja sama, antara lain dalam bentuk tukar peserta, saat ini beberapa dosen di UIN Ar-Raniry merupakan alumni dari pendidikan di Lemhanas RI.

Baca juga: Gara-Gara Harta Warisan, Seorang Pejabat Setdakab Aceh Tengah Gugat Ibu Kandungnya

“Kegiatan ini merupakan evalusi dari efek dari pada penyelenggaraan pendidikan itu sendiri di Lemhanas, yang telah diikuti oleh dosen dan pejabat di Lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Kita kan melihat seberapa jauh dari hasil pendidikan ini bisa bermanfaat di lingkungan kerja dan tempat bertugas di kampus ini,” ujarnya.

Ditambahkan, sehingga nantinya hasil evaluasi ini akan menjadi bahan tim dalam penyelenggaraan pendidikan di masa mendatang agar lebih baik.

Oleh karena itu, silaturrahmi ini juga diharapkan akan lahir masukan dan rekomendasi untuk penyelenggaraan pendidikan kedepan.

Baca juga: Indonesia akan Lakukan Diplomasi Dengan Arab Saudi Terkait Vaksinasi, Ibadah Haji dan Umrah

“Ini akan menjadi sebagai bahan untuk perbaikan kedepan, dari para alumni Lemhannas RI yang kembali mengabdi di kampus, dari evaluasi ini dapat dilihat apa manfaat yang diberikan oleh alumni dan apa saja kekurangannya, sehingga akan menjadi bahan evaluasi nantinya,” kata Sugeng.

Selama ini dalam pendidikan di Lemhannas para peserta dilatih berdiskusi untuk memecahkan masalah-masalah baik ditingkat nasional maupun di daerah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved