Breaking News:

Berita Banda Aceh

Murid TK di Banda Aceh dan Aceh Besar Ikut Polisi Sahabat Anak, Ini Ragam Kegiatan & Pesan Dirlantas

Acara ini digelar pihak Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh, Rabu (17/11/2021).

Penulis: Misran Asri | Editor: Mursal Ismail
FOR SERAMBINEWS.COM       
Sebanyak 150 anak-anak dari 15 Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar mengikuti lomba mewarnai dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang dilaksanakan Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh, Rabu (17/11/2021). 

Acara ini digelar pihak Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh, Rabu (17/11/2021).

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 15 Taman Kanak-kanan (TK) di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak). 

Acara ini digelar pihak Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan Polsanak yang mengangkat tema ‘Anak Cerdas Taat Lalu Lintas’ itu, dilaksanakan di Satuan Polisi Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Aceh.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK, MH mengatakan kegiatan Polsanak tersebut diselenggarakan bersamaan pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2021 dengan pola bertindak lebih kepada kegiatan preentif dan preventif.

“Kegiatan Polsanak Tahun 2021 ini Ditlantas Polda Aceh dengan tema Anak Cerdas Taat Lalu Lintas ini membentuk dan mewujudkan murid TK yang cerdas sebagai generasi penerus bangsa untuk selalu patuh dan taat dalam berlalu lintas.

Lalu dapat mewujudkan keselamatan dan kelak dapat mencapai cita-cita seperti yang diharapkan para orang tua dan guru,” terangnya.

Dengan pelaksanaan kegiatan Polisi Sahabat Anak itu,murid TK sejak usia dini dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Seperti kita ketahui pelanggaran lalulintas selama ini didominasi tindakan menerobos lampu merah, tidak memakai helm dan tidak menggunakan sabuk keselamatan,” sebut Kombes Dicky.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved