Breaking News:

CPNS 2021

Sebab Pengumuman SKD CPNS Kemenkumham Belum Dirilis, Ada 14 Peserta Curang yang Didiskualifikasi

"Terdapat 14 Peserta Seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang dinyatakan diskualifikasi, sehingga mengalami PENUNDAAN dan perlu

Penulis: Yeni Hardika | Editor: Safriadi Syahbuddin
Dok BKPSDM Nagan Raya
Sebab pengumuman SKD CPNS Kemenkumham belum dirilis, ada 14 peserta curang yang didiskualifikasi. 

SERAMBINEWS.COM - Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengalami penundaan.

Hal ini disampaikan Kemenkumham melalui Surat Pengumuman Nomor SEK.2.KP.02.01-75 tentang Penundaan Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2021,

Dalam surat itu yang ditandangani secara elektronik oleh Sekretaris Jenderal Kepala Biro Kepegawaian Kemenkumham Sutrisno pada 16 November 2021 itu disebutkan, bahwa penundaan pengumuman hasil SKD dilakukan karena ada peserta CPNS di lembaga ini yang didiskualifikasi.

Sehingga, perlu dilakukan pembaruan Lampiran Pengumuman Hasil SKD CPNS Kemenkumhan dan menunggu ditandatangani oleh BKN.

"Terdapat 14 Peserta Seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang dinyatakan diskualifikasi, sehingga mengalami PENUNDAAN dan perlu dilakukan pembaruan Lampiran Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2021," tulis Kemenkumham dalam suratnya.

Baca juga: 14 Peserta CPNS Kemenkumham yang Curang Didiskualifikasi, Pengumuman Hasil SKD Harus Alami Penundaan

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman juga menjelaskan, penundaan pengumuman hasil SKD CPNS di lembaga ini dilakukan menyusul temuan BKN yang menyebut ada 14 peserta CPNS yang melakukan kecurangan.

“Berdasarkan pemeriksaan dan forensik terhadap komputer yang digunakan para peserta, BKN mendapatkan bukti ada 14 peserta seleksi CPNS Kemenkumham yang melakukan kecurangan,” ujar Bagus melalui keterangan pers, Kamis (18/11/2021).

Sedianya, ujar Bagus, pengumuman hasil tes SKD dikeluarkan BKN pada tanggal 13-14 November 2021.

Namun setelah mencium indikasi tindakan kecurangan yang dilakukan oleh beberapa peserta seleksi, maka BKN melakukan penyelidikan.

“Berdasarkan bukti tersebut, BKN kemudian menarik kembali dan merevisi pengumuman yang sedianya akan diumumkan kemarin,” ucap Bagus. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved