Breaking News:

Berita Aceh Selatan

KIP Aceh Selatan Laksanakan Kerja Sama dengan BNN Aceh Selatan

KIP Aceh Selatan menyatakan siap menjadi mitra dalam upaya Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkotika.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Aceh Selatan menjalin kerjasama dalam bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta peredaran Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), Jumat (19/11/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Aceh Selatan menjalin kerjasama dalam bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta peredaran Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), Jumat (19/11/2021).

Kerjasama yang dituangan dalam bentuk Perjanjian Kerjasama atau nota kesepahaman/MoU (Memorandum of Understanding) tersebut digelar di Kantor Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Selatan, Jalan T Ben Mahmud Tapaktuan. 

Perjanjian kerjasa yang ditandatangani Ketua KIP Aceh Selatan Saiful, S.E dan Kepala BNN Kabupaten Aceh Selatan Nuzulian, S.Sos disaksikan oleh Komisioner KIP Aceh Selatan Sudarman Syarif, S.T, Kafrawi, S.E, Sekretaris KIP Aceh Selatan Elwin, S.E, dan Sub Koordinator P2M BNN Aceh Selatan Sasmita Anggraini, Amd. Farm, Penyuluh Ahli Muda BNN, Nisfurahman, SKM serta Para Kassubag KIP Aceh Selatan dan staf.

"Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Selatan mendukung penuh langkah BNN kabupaten Aceh Selatan dalam upaya Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkotika, dan siap menjadi mitra dalam upaya desiminasi informasi terkait bahaya narkotika, baik dijajaran sekretariat, maupun di jajaran penyelenggara pemilu dan pilkada tahun 2024 ditingkat Badan Adhoc serta kepada masyarakat," kata Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful SE.

Dengan adanya kerjasama ini, lanjut Saiful, akan memberikan manfaat bagi kedua lembaga, baik dari KIP Aceh Selatan sendiri maupun dari BNN Kabupaten Aceh Selatan, dimana kedepannya dalam setiap kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih bagi pemilih pemula maupun kepada masyarakat KIP Kabupaten Aceh selatan akan memberikan ruang bagi BNN untuk menyampaikan materi tentang bahaya-bahaya narkoba.

"Begitupun sebaliknya ketika BNN melaksanakan kegiatan sosialisasi juga akan melibatkan KIP Kabupaten Aceh Selatan untuk memberikan materi pendidikan pemilih," ungkap Saiful.

Baca juga: Pemko Langsa Segera Tentukan Nasib 22 Oknum Satpol PP dan WH yang Konsumsi Narkoba

Baca juga: Dibocorkan Mata-mata yang Membelot, Timor Leste Jalin Kerjasama Lagi Dengan Australia, Tertipu Lagi?

Baca juga: Tarian Rubiah Aceh Pukau Penonton Temu Karya Taman Budaya Se-Indonesia ke-20 di Lampung

Dalam rangka penguatan kelembagaan menghadapi pemilu dan pilkada serentak tahun 2024, lanjut Saiful, KIP Kabupaten Aceh Selatan akan melibatkan BNN Aceh Selatan dalam rekrutmen penyelenggara Badan Adhoc, seperti PPK, PPS, dan KPPS, hal ini guna untuk memastikan bahwa seluruh jajaran penyelenggara pemilu dan pilkada tahun 2024 benar-benar bersih dan bebas dari Narkoba.

"Sinergistas antara KIP Kabupaten Aceh Selatan dan BBN Kabupaten Aceh Selatan dapat terus berjalan sehingga dapat memberikan kontribusi yang nyata menuju pemilu dan pilkada serentak tahun 2024," pungkas Saiful.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved