Breaking News:

Berita Bireuen

Rektor UNIKI Bireuen Ajak Perusahaan Bangun Laboratorium di Kampus

Guna meningkatkan produktivitas optimal, dunia usaha harus dituntut mampu berkompetisi dengan berbagai jenis produk dari berbagai dunia.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Prof Dr Apridar SE MSi 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Keberadaan laboratorium mumpuni dan lengkap merupakan kebutuhan utama setiap kampus, apabila berbagai perusahaan besar dapat berkolaborasi membangun laboratorium di kampus, tentu akan membuat perusahaan lebih efisien dan efektif dan banyak manfaat lainnya untuk perusahaan maupun kemajuan kampus.

Hal itu dikemukakan Rektor Universitas Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen, Prof Dr Apridar SE MSi  dalam sambutan saat rapat senat terbuka wisuda 364 sarjana perdana lulusan UNIKI Bireuen, Sabtu (20/11/2021).

Disebutkan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) begitu cepat serta menuntut semua pihak untuk mampu beradaptasi dan memiliki keahlian tertentu agar dapat mengimbangi perkembangan zaman.

Dunia usaha berpacu meningkatkan produktivitas secara optimal agar mampu bersaing, mengembangkan kegiatannya. Untuk itu dukungan SDM berkualitas dan tenaga kerja suatu keharusan.

"Kampus juga dituntut untuk dapat menyediakan sumber daya manusia yang mampuni, dalam menjawab kebutuhan tenaga kerja yang melek teknologi dan informasi khususnya, agar tidak tertinggal perkembangan zaman yang kompetitif," ungkapnya.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) saat ini tidak lagi terpisah jarak dan waktu. Guna meningkatkan produktivitas optimal, dunia usaha harus dituntut mampu berkompetisi dengan berbagai jenis produk dari berbagai dunia.

Melihat berbagai perkembangan, suatu keharusan dunia usaha untuk berkolaborasi dalam melaksanakan produksi agar memperoleh hasil yang lebih murah dan efisien. Dengan kolaborasi perusahaan diharap akan lebih terfokus pada bidang utama dilaksanakan. 

Dengan adanya kerjasama membangun laboratorium sehingga terbentuk spesialisasi sesuai keahlian dimiliki.(*)

Baca juga: Korban Kebakaran Juli Hanya Bisa Pasrah

Baca juga: 2.753 Honorer Pemko Lhokseumawe Diputus Kontrak, Untuk Hemat Keuangan yang Makin Berkurang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved