Breaking News:

Berita Langsa

Wakil Wali Kota : Generasi Qurani Semakin Bertambah di Kota Langsa

Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Minggu (21/11/2021) menghadiri acara wisuda Tahfiz Qur'an Balai Pengajian Ummi Mariana dan maulid

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Minggu (21/11/2021) menghadiri acara wisuda Tahfiz Qur'an Balai Pengajian Ummi Mariana dan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, di Royal Water Boom Kota Langsa 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Minggu (21/11/2021) menghadiri acara wisuda Tahfiz Qur'an Balai Pengajian Ummi Mariana dan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, di Royal Water Boom Kota Langsa.

Wakil Wali Kota, Marzuki Hamid, saat memberikan sambutan pada acara itu, menyampakan, wisuda Tahfiz Qur'an Ummi Mariana sebagai bukti bahwa generasi Qurani semakin bertambah di Kota Langsa.

"Tentu ini selaras dengan salah satu visi misi kota Langsa yakni Langsa kota jasa yang berperadaban dan Islami," ujarnya nya.

Marzuki Hamid juga sangat yakin bahwa anak-anak yang diwisudakan ini tidak hanya mampu menghafal Alquran saja.

Baca juga: Ditunjuk Jadi Kasad, Jenderal Dudung Bantah Jadi Anak Emas Jokowi dan Megawati

Tetapi mereka juga mampu memahami makna dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Wakil Wali Kota juga berpesan kepada para hafidz jangan pernah merasa puas dengan apa yang sudah dimiliki, karena menghafal Alquran bukanlah titik akhir.

Akan tapi awal untuk menjadi sebaik-baiknya umat. Untuk menjadi umat terbaik maka para hafidz juga harus memberikan manfaat kepada umat lainnya.

"Anda hidup di abad 21, di abad ini anda punya modal, modal hafalan Alquran, sehingga dengan hafalan ini mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik dalam kehidupan kita," paparnya.

Baca juga: Sanksi Kepada PNS dan PPPK yang Melanggar Larangan Cuti Akhir Tahun 2021

Tidak hanya itu, timpal Marzuki, hafidz ini juga modal utama suatu saat nanti untuk mengisi berbagai sendi kehidupan.

Baik menjadi pengusaha besar, pimpinan di birokrasi, bahkan pemimpin sekali pun seperti Wali Kota, gubernur, dan lainnya. 

Sementara Pimpinan Balai Pengajian Ummi Mariana, Ustadz Husni Tamrin Lubis, S.Pd, menyebutkan, tahun 2021 balai pengajiannya itu dapat mewisuda 48 wisudawan dan wisudawati.

"Tahun 2021 ini kita mewisuda 48 anak didik yaitu dengan katagori untuk 1 juz 36 orang, 2 juz 7 orang, dan 3 juz 5 orang," tutupnya. (*)

Baca juga: Nasir Nurdin Terpilih Sebagai Ketua PWI Aceh, Ini Harapannya Kepada Seluruh Anggota PWI

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved