Breaking News:

KUPI BUNGOH

IKAPTK Aceh, Semangat Baru Memajukan Negeri

Pelantikan DPP IKAPTK Aceh dilakukan Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional IKAPTK, Akmal Malik; yang juga merupakan Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri

FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Biro Humas dan Protokol Aceh, Muhammad Iswanto. 

Oleh Muhammad Iswanto*)

Pengurus Provinsi dan Pengurus Kabupaten/Kota Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK)-Aceh telah dilantik dan dikukuhkan pada Jumat malam lalu di Pendopo Gubernur Aceh.

Ini menjadi awal baru menumbuhkan semangat kebersamaan para alumni yang kini menyebar di berbagai struktur pemerintahan di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

IKAPTK adalah organisasi yang mewadahi seluruh alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan yang terdiri dari KDC, APDN, STPDN, IIP dan IPDN. Organisasi ini dibentuk pada tahun 2010 dengan dileburnya tiga organisasi alumni yaitu IKADIK-PP, FKPP dan FKA-IIP.

Pelantikan DPP IKAPTK Aceh dilakukan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional IKAPTK, Akmal Malik; yang juga merupakan Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri.

Kegiatan itu berlangsung dalam rangkaian kegiatan yang bersamaan dengan prosesi pengukuhan. Pengukuhan itu sendiri dilakukan Gubernur Nova Iriansyah.

Menurut catatan penulis, ada yang menarik dari kegiatan pelantikan yang yang berlangsung penuh semangat itu, yakni terkait arahan yang disampaikan Akmal Malik dan Gubernur Nova Iriansyah.

Kedua tokoh itu seakan membuka pikiran para alumni untuk selalu menjadi yang terbaik dan mempersembahkan yang terbaik pula bagi kemajuan negeri.

Akmal berpesan, IKAPTK Aceh dan IKAPTK kabupaten kota se Aceh agar selalu menjaga loyalitas terhadap pimpinan sepanjang itu tidak menyalahi peraturan. Loyalitas, kata Akmal, adalah hal pertama dan terpenting dalam pengabdian kepada negara.

Akmal Malik juga menyampaikan kepada seluruh anggota IKAPTK Aceh agar menjadikan organisasi itu sebagai tempat perkumpulan yang bermanfaat dan menguntungkan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved