Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Ketua DPD Partai Demokrat Aceh Serahkan Bantuan Ratusan Alat Tangkap Ikan di Lhokseumawe

Tujuan pemberian bantuan alat  penangkap ikan ini untuk membantu perekonomian masyarakat di Kota Lhokseumawe di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe, T Sofianus yang mewakili Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim, SHI, MM, menyerahkan bantuan alat tangkap ikan kepada nelayan di Lhokseumawe. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Muslim, SHI, MM, anggota DPR RI Komisi V Fraksi Partai Demokrat yang juga baru ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, menyerahkan bantuan 300 alat tangkap ikan kepada nelayan di Kota Lhokseumawe.

Penyerahan bantuan yang berasal dari Direktorat Kapal Perikanan & Alat Penangkapan Ikan, Ditjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) itu dilakukan secara simbolis oleh Ketua Demokrat Kota Lhokseumawe, T Sofianus, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRK Kota Lhokseumawe, Selasa (23/11/2021).

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Gedung DKPP Kota Lhokseumawe.

Tujuan pemberian bantuan alat  penangkap ikan ini untuk membantu perekonomian masyarakat di Kota Lhokseumawe di tengah pandemi Covid-19.

Bima mewakili Dirjen Perikanan Tangkap KKP RI dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ratusan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Perikanan Kota Lhokseumawe  telah mendapatkan bantuan alat penangkapan ikan.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk nelayan Kota Lhokseumawe," ujarnya.

Baca juga: Muslim SHI, Pertanyakan Program Kampung Nelayan Maju Kementerian Kelautan dan Perikanan

Kepala Dinas Kelautan Perikanan, Pertanian, dan Pangan Kota Lhokseumawe, Muhammad Rizal, SSos, MSi mengucapkan terima kasih atas bantuan dan memberikan apresiasi kepada Muslim, SHI, MM yang selalu peduli untuk nelayan di Kota Lhokseumawe. 

Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe, T Sofianus mengatakan, akan terus berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Lhokseumawe di sektor perikanan.

Karena mata pencaharian masyarakat di Kota Lhokseumawe mayoritas sebagai nelayan.

"Kita berkomitmen, ke depannya akan mempertemukan Bang Muslim, SHI, MM dengan nelayan Lhokseumawe untuk penyerapan aspirasi nelayan di Lhokseumawe," janjinya.

Sementara itu, Muslim, SHI, MM yang baru saja ditetapkan sebagai Ketua Demokrat Aceh berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat untuk nelayan dalam meningkatkan perekonomian mereka.

"Bersama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), kita terus berupaya untuk memberdayakan nelayan yang menjadi ujung tombak kedaulatan pangan di Provinsi Aceh," pungkas Muslim.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved