Breaking News:

Berita Aceh Barat

Pelaku Penembakan Pos Polisi Panton Reu Tewas Didor, Satu Petugas Terluka

"Pelaku AH mau melarikan diri serta melawan petugas saat ditangkap, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur," ujar Winardy.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Satu pelaku penembakan Pos Polisi yang meninggal saat dievakuasi di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Senin (22/11/2021), dugaan pelaku yang meninggal tersebut usai terkena tembak panas karena melawan petugas. 

"Pelaku AH mau melarikan diri serta melawan petugas saat ditangkap, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur," ujar Winardy, Selasa (23/11/2021) di Mapolda Aceh.

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Tempat persembunyian pelaku penembakan Pos Pol Panton Reu, Polres Aceh Barat digerebek oleh tim gabungan yang terdiri atas Ditreskrimum Polda Aceh, Satreskrim Polres Aceh Barat, dan Densus 88 Satgaswil Aceh, Senin (22/11/2021) sekira pukul 13.20 WIB, di kawasan Desa Tim Pleung, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy SH SIK MSi dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, penggerebekan tersebut terjadi setelah dilakukan monitoring tiga minggu lalu, tentang adanya pertemuan para pelaku serta didukung informasi dari masyarakat bahwa salah satu rumah di kawasan Pasie Raya digunakan sebagai tempat persembunyian pelaku.

Berdasarkan informasi tersebut, katanya, tim gabungan melakukan penggerebekan dan menangkap tiga terduga pelaku yang bersembunyi di dalam rumah itu.

Winardy juga membeberkan, ketiga pelaku yang bersembunyi di rumah tersebut adalah AH (56), AD (61), dan CA (53).

Pelaku AH dan AD diduga keras merupakan perencana penembakan Pos Pol, sedangkan CA memberikan perlindungan serta penampungan terhadap para pelaku.

Saat mau ditangkap, salah satu pelaku berinisial AD sempat melakukan perlawanan dengan menusuk petugas menggunakan sangkur.

Baca juga: VIDEO Pos Polisi Polres Aceh Barat Diberondong Senjata AK-47, Puluhan Selongsong Bertaburan di Jalan

Namun, hujaman sangkur tersebut mengenai body vest dan meleset ke bawah ketiak sebelah kiri.

Hal ini  menyebabkan petugas mengalami luka ringan, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur yang mengenai kedua kakinya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved