Breaking News:

Berita Aceh Besar

Babinsa Imbau Nelayan Lengkapi Alat Keselamatan Saat Hendak Melaut

Babinsa mengingatkan para nelayan agar selalu mematuhi penerapan protokol kesehatan (Protkes).

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
Dok Babinsa
Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya Kodim 0101/Aceh Besar Serda Syafan Yulianto bertemu dengan para nelayan di Desa Meunasah Keude, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (25/11/2021) 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Mesjid Raya Kodim 0101/Aceh Besar Serda Syafan Yulianto memastikan para nelayan melengkapi alat keselamatan sebagai langkah antisipasi terhadap hal yang tidak diinginkan saat melaut.

Hal itu dilakukannya Serda Syafan saat menjumpai para nelayan yang sedang mempersiapkan perahunya untuk mencari ikan di laut di Desa Meunasah Keude, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (25/11/2021).

Ia mengingatkan para nelayan agar selalu mematuhi penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku sesuai anjuran pemerintah dalam setiap aktivitasnya sehari-hari.

“Ini merupakan rutinitas kita di wilayah binaan. Sambil menyambangi masyarakat termasuk nelayan termasuk faktor keamanan dan penerapan Prokes,” ujarnya.

Meskipun, rata-rata masyarakat disini berprofesi sebagai nelayan, namun dirinya tetap mengingatkan tentang kelestarian laut dengan tidak menggunakan alat-alat tangkapan yang dilarang oleh pemerintah.

“Kita selalu harapkan kelestarian laut dapat terjaga. Apalagi laut itu merupakan sumber rezeki bagi para nelayan disini,” ucap Serda Syafan.(*)

Baca juga: 27 Migran Tewas Tenggelam Saat Coba Seberangi Selat Inggris, Perancis Salahkan London

Baca juga: Densus Sebut Kelompok Jaringan Terorisme Jamaah Islamiyah Raup Rp 15 Miliar Setahun

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved