Breaking News:

Luar Negeri

27 Migran Tewas Tenggelam Saat Coba Seberangi Selat Inggris, Perancis Salahkan London

Pemerintah "Negeri Anggur" menuturkan, seringkali para imigran tertarik dengan tawaran pekerjaan di tetangganya itu.

Editor: Faisal Zamzami
AFP PHOTO/BEN STANSALL
Para migran ilegal ketika dibantu mencapai tepi pantai oleh petugas dari Institusi Tim Penyelamat Nasional Inggris (RNLI) di Dungeness, pesisir timur laut Inggris, pada 24 November 2021. Sebanyak 27 migran tenggelam ketika mencoba menyeberangi Selat Inggris. 

SERAMBINEWS.COM, PARIS - Perancis menyalahkan Inggris atas insiden 27 migran tewas ketika mencoba menyeberangi Selat Inggris (Channel).

Pemerintah "Negeri Anggur" menuturkan, seringkali para imigran tertarik dengan tawaran pekerjaan di tetangganya itu.

Dalam wawancara dengan RTL, Menteri Dalam Negeri Gerard Darmanin mengatakan London, Belgia,dan Jerman seharusnya bisa membantu mereka menangkal perdagangan manusia.

Dia juga menyatakan tewasnya 27 migran saat kapal mereka tenggelam ketika menyeberangi Channel adalah tragedi yang mengerikan.

Darmanin tidak memberikan informasi lanjutan mengenai penyebab kapal itu tenggelam, maupun dari mana para korban berasal.

Dia hanya mengungkapkan dua korban selamat adalah warga Irak dan Somalia. Mereka saat ini dirawat karena menderita hipotermia.

Dia menerangkan, total sudah lima terduga tersangka tertangkap dengan kapal yang dipakai menyeberangi Selat Inggris dibeli di Jerman.

"Mereka yang bertanggung jawab atas tragedi ini adalah para penyelundup, yang menjanjikan Eldorado di Inggris," kecam Darmanin.

"Mereka adalah para kriminal, dan tragedi ini begitu menyakitkan kita semua," lanjutnya dikutip Sky News Kamis (25/11/2021).

Lima perempuan, termasuk yang sedang hamil, dan anak-anak termasuk dalam korban tewas dalam insiden Rabu (24/11/2021).

Baca juga: VIDEO - Situasi di Perbatasan Polandia-Belarusia Memanas, 4.000 Imigran Terobos Pagar

Baca juga: Pengungsi Rohingya di Lhokseumawe Segera Dipindahkan ke Penampungan Imigran di Medan

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved