Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Tgk Amran Inspektur Upacara HGN di Sigantang Sira, Ucapkan Terima Kasih & Sampaikan Doa untuk Guru

Dalam kegiatan yang berlangsung dengan penuh khidmat ini, Tgk Amran membacakan amanat Mendikbudristek RI, Nadiem Anwar Makarim. 

Penulis: Taufik Zass | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan Hari Guru Nasional Ke-76 yang digelar di Puncak Sigantang Sira, Kecamatan Trumon, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Hari Guru Nasional (HGN) Ke-76 yang jatuh pada tanggal 25 November 2021, diperingati oleh para guru di Kabupaten Aceh Selatan dengan melaksanakan upacara yang digelar di Puncak Sigantang Sira, Kecamatan Trumon, Kamis (25/11/2021). 

Pada kesempatan ini, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran bertindak selaku Inspektur Upacara, dengan Ketua PGRI Aceh Selatan, Yusri, SPd sebagai Perwira Upacara, dan Maspida, SPd selaku Pemimpin Upacara.

Dalam kegiatan yang berlangsung dengan penuh khidmat ini, Tgk Amran membacakan amanat Mendikbudristek RI, Nadiem Anwar Makarim. 

Dalam pidato tersebut, Menteri Nadiem menyampaikan bahwa para guru dari Sabang sampai Merauke telah menjalani tahun yang penuh ujian, dengan adanya pandemi.

Para guru, sebut Nadiem, terpukul secara ekonomi, kesehatan, dan batin. Namun demikian, pandemi ini nyatanya tidak memadamkan semangat para guru. 

"Melalui kebijakan “Merdeka Belajar”, di antaranya program penyederhanaan kurikulum, telah melahirkan berbagai inovasi pembelajaran,” ujarnya.

Baca juga: Peringati Hari Guru Nasional, Gugus Seulimum Gelar Lomba Tata Meja Makan, Begini Cara Penilaiannya

“Kebijakan “Merdeka Belajar” ini telah berubah dari sebuah kebijakan menjadi suatu gerakan yang menuju ke depan, kepada suatu tujuan utama, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa," papar Menteri Nadiem.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Amran secara khusus atas nama pribadi dan pemerintah daerah, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh guru.

Khususnya para guru yang telah mengabdikan dan mendedikasikan dirinya untuk mencerdaskan putra-putri Aceh Selatan

“Tidak akan ada bupati, tidak akan ada sekda, kepala SKPK, camat, dan berbagai pencapaian lainnya, tanpa pengorbanan dan jerih payah seorang guru dalam mendidik mereka semua. Seorang guru mendedikasikan dirinya dengan seluruh daya upaya yang dimilikinya," papar Bupati.

Bahkan, lanjut Bupati Tgk Amran, sepanjang hidupnya, dedikasi para guru tidak lain dan tidak bukan adalah untuk tercapainya sebuah tujuan mulia, yakni mencerdaskan anak bangsa, siapapun dia.

"Oleh karena itu, hari ini dari lubuk hati terdalam, mari kita semua menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru dimana pun berada,” ajaknya.

Baca juga: 21 Pelaku Pendidikan di Pijay Terima Japakeh Award pada HGN Ke-75, Ini Harapan Bupati

“Seraya mendoakan agar pandemi ini cepat berakhir, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan sebagaimana sediakala,” ucap Tgk Amran.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved