Breaking News:

Video

VIDEO Pelaku UMKM di Kluet Timur Aceh Selatan Didorong Kembangkan Pasar Secara Online

Nantinya di Kecamatan Kluet Timur akan dibuka gerai khusus untuk pelayanan bidang pengembangan ekonomi dan UMKM serta mengurus perizinan UMKM. 

Penulis: Taufik Zass | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peranan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

Menyadari hal tersebut, Kecamatan Kluet Timur memasukkan Konsultasi dan Pendampingan Pengembangan UMKM dalam program Inovasi Kecamatan Kluet Timur Kito Ngelayani

Salah satu upaya pendampingan tersebut, pada Rabu (24/11/2021) digelarnya kegiatan sosialiasi dan konsultasi pengembangan UMKM dengan menghadirkan Kadis Disperindagkop UKM Kabupaten Aceh Selatan, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Aceh Selatan, Direktur Politeknik Aceh Selatan, serta Perwakilan BPOM Aceh Selatan sebagai Pemateri. 

Dari hasil pemaparan materi, nantinya di Kecamatan Kluet Timur akan dibuka gerai khusus untuk pelayanan bidang pengembangan ekonomi dan UMKM serta mengurus perizinan UMKM. 

Sementara itu, Direktur Politeknik Aceh Selatan (Poltas), DR Muhammad Yasar dalam pemaparannya mengatakan, dalam mengembangkan pasar di era digital saat ini semua pelaku UMKM tidak hanya berbasis off online tetapi juga harus giat mengembangkan pasar secara online. 

Untuk itu Muhammad Yasar mengajak para Keuchik untuk melakukan kerja sama dengan pihak Poltas, dimana nantinya pelaku UMKM mendapat pendampingan langsung dalam mengemas produk serta pemasaran melalui aplikasi E- Meukat milik Poltas. 

Narator: Firdha Ustin
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved