Breaking News:

Berita Kutaraja

Hj Suwarni Pimpin Himpunan Masyarakat Simeulue di Banda Aceh, Begini Proses Pemilihannya 

Hj Suwarni terpilih atas azas mufakat oleh peserta Mubes, setelah sebelumnya memperoleh suara sama dengan salah satu calon lain pada saat voting.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Masyarakat Simeulue di Banda Aceh mengikuti Mubes Himpunan Masyarakat Simeulue (Himas) Banda Aceh di Gedung ITLC, Kota Banda Aceh, Sabtu (27/11/2021). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Hj Suwarni terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Masyarakat Simeulue (Himas) Banda Aceh periode 2021-2024, dalam musyawarah besar (Mubes) yang digelar di Gedung ITLC, Kota Banda Aceh, Sabtu (27/11/2021).

ASN Bapelkes Dinkes Aceh tersebut terpilih atas azas mufakat oleh peserta mubes, setelah sebelumnya memperoleh suara sama dengan salah satu calon lain pada saat voting tertutup. 

Ada tiga calon yang maju memperebutkan posisi Ketua Umum Himas Banda Aceh dalam mubes tersebut.

Yakni  nomor urur 1 Jamirull Saleh, SE, MM, nomor urut 2 Hj Suwarni, SKN, MPH, dan nomor urut 3 Ir Maidi Yusuf. 
Pada pemilihan voting tertutup, Jamirul Saleh dan Hj Suwarni memperoleh suara sama yakni masing-masing 30 suara. Sedangkan Maidi Yusuf 12 suara.

Perolehan suara sama kedua calon ini membuat pimpinan sidang yang diketuai Saifuddin Samin didampingi Juli Amin, dan Barlian Erliadi, menawarkan voting tertutup putaran kedua kepada peserta mubes

Namun, melalui kesepakatan bersama peserta mubes dan kedua calon, putaran kedua tidak dilaksanakan lagi dengan pertimbangan waktu yang sudah menjelang Magrib.

Baca juga: Polda Aceh Tahan 5 Tersangka Kasus Korupsi Proyek Jalan di Simeulue, Mulai Kadis hingga Rekanan 

"Karena Himas ini dari kita untuk kita, maka keputusan apapun dari peserta mubes kami sepakat," kata Jamirul Saleh, seorang calon.

Senada dengan Jamirul Saleh, Hj Suwarni juga menyampaikan hal yang sama. "Saya juga akan menerima apa pun keputusan sidang," ujarnya. 

Atas azas mufakat ini kemudian dilakukan bentuk undian dengan mencabut kertas yang berisi angka 1 dan 2. Calon yang mendapat nomor 1 dinyatakan menang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved