Breaking News:

Update Corona di Aceh Barat

Angka Kumulatif di Aceh Barat Capai 1.019 Orang, Satu Sepakan Terakhir Nihil

Juru bicara Covid-19 Aceh Barat, Adli kepada Serambinews.com, Senin (29/11/2021) menyebutkan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan sejak satu pekan

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Nurul Hayati
Serambi Indonesia
Adli, Juru Bicara Covid-19 Aceh Barat 

Juru bicara Covid-19 Aceh Barat, Adli kepada Serambinews.com, Senin (29/11/2021) menyebutkan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan sejak satu pekan ini tidak ada lagi pasien Covid-19 di daerah tersebut.

Laporan Sa'dul bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Ruang Pinere di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh saat ini tidak ada lagi pasien Coronavirus Disease (Covid-19).

Satu pekan terakhir, pasien Covid-19 di daerah tersebut nihil atau kosong.

Kondisi tersebut terjadi seiring upaya pemerintah yang sedang menggencarkan pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat, sebagai salah usaha agar tidak mudah terpapar oleh wabah itu.

Juru bicara Covid-19 Aceh Barat, Adli kepada Serambinews.com, Senin (29/11/2021) menyebutkan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan sejak satu pekan ini tidak ada lagi pasien Covid-19 di daerah tersebut.

Termasuk rumah sakit lainnya tidak ada warga Aceh Barat yang terkonfirmasi positif wabah tersebut.

Disebutkan, bahwa saat ini jumlah angka kumulatif pasien Covid-19 yang terjadi sejak penyakit tersebut menyebar hingga saat ini sudah mencapai 1.019 orang.

Baca juga: Swiss Deteksi Kasus Pertama Covid-19 Varian Omicron, Pembatasan Kembali Diperketat

Dari jumlah tersebut, pasien yang sembuh mencapai 953 orang yang saat ini sudah kembali beraktivitas seperti biasa di tengah-tengah masyarakat.

Berikutnya, pasien yang meninggal dunia mencapai 66 orang.

Namun, tentunya angka kesembuhan lebih besar.

Pihaknya berharap, kepada semua pihak untuk tetap menjaga protokol kesehatan, guna menghindari terpapar wabah tersebut.

Pihaknya juga berharap supaya kedepan penyakit tersebut segera hilang, karena tentunya dengan tidak ada lagi ancaman penyakit tersebut masyarakat dan semua pihak tentu akan semakin tenang dan tidak dimata-matai oleh penyakit wabah Corona lagi nantinya.

Guna mencapai harapan bersama itu, masyarakat dan semua pihak harus mewaspadai dan tetap melaksanakan vaksinasi guna menghindari wabah tersebut dengan membentengi diri melalui vaksin supaya tidak mudah tertular oleh penyakit tersebut.(*)

Baca juga: Australia Tunda Pelonggaran Perbatasan, Lima Kasus Covid-19 Omicron Ditemukan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved