Breaking News:

Berita Aceh Utara

Santri Aceh Utara Ajar Ilmu Agama ke Pedalaman, Sejam Arungi Sungai Terusan Arakundo dengan Perahu

Sarah Raja tersebut salah satu kawasan di Desa Leubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara yang terpisah dengan sungai terusan Arakundo, Aceh Timur

Penulis: Jafaruddin | Editor: Mursal Ismail
Foto DOK HATHAR
Santri Aceh Utara menggunakan mengarungi sungai dengan perahu untuk mengadakan pengajian kepada masyarakat pedalaman Aceh Utara. 

Sarah Raja tersebut salah satu kawasan di Desa Leubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara yang terpisah dengan sungai terusan Arakundo, Aceh Timur.

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Rombongan santri di Aceh Utara dari organisasi Harakah Thalabah Aceh Utara (HATHAR) Aceh Utara mengarungi sungai selama satu jam. 

Kegiatan ini mereka lakukan dalam menempuh perjalanan untuk dapat mengajar ilmu agama ke pedalaman Pase, Dusun Alue Seupui atau yang lebih dikenal Sarah Raja, 28-29 November 2021.  

Sarah Raja tersebut salah satu kawasan di Desa Leubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara yang terpisah dengan sungai terusan Arakundo, Aceh Timur.

Pagi Senin, rombongan melanjutkan perjalanan ke Dusun Alue Seupui atau Sarah Raja, Gampong Leubok Pusaka. 

Menggunakan perahu mesin, mereka menyusuri terusan Sungai Arakundo yang terkenal ganas itu selama satu jam, setelah mengadakan pengajian di lokasi lain. 

Baca juga: Hari Guru, ACT Salurkan Sarapan Sehat Bagi Anak-anak di Pedalaman Aceh Utara

Selesai shalat Zuhur, pengajian dimulai yang diawali dengan lantunan ayat suci Alquran oleh Tgk Hafidz Al Manshuri. 

Setelah pengajian tausiah disampaikan Tgk Tu Ramadhan.

Dalam kesempatan itu, kata Tgk Tu Ramadhan ia mengajak masyarakat agar terus mencari ilmu terus mengamalkannya agar bahagia dunia dan akhirat. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved