Breaking News:

Berita Banda Aceh

Banggar DPR-RI: Aceh Punya Potensi Ekonomi Besar untuk Dikembangkan

Muhiddin berpesan agar Aceh harus bangkit dan meningkatkan daya saing....

Editor: IKL
For Serambinews/Humas Aceh
Wakil Ketua Banggar DPR RI Muhiddin Muhammad Said (kanan) menyerahkan cenderamata kepada Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam dalam forum diskusi Anggota Badan Anggaran DPR RI dengan Pemerintah Aceh, Forkopimda Aceh dan Bupati/Wali Kota se-Aceh, di Restauran Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis (2/12/2021). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wakil Ketua Banggar DPR RI Muhiddin Muhammad Said, memuji potensi ekonomi Aceh yang besar, yang membuat Aceh sebagai kawasan yang memiliki prospek besar untuk dikembangkan secara ekonomi. 

Baca juga: Nova Kembali Bebaskan Denda PKB

"Ekonomi Aceh perlu terus dikembangkan, karena potensinya sangat besar, terutama sektor pertanian, perkebunan, pariwisata dan pertambangan. Selain itu potensi Kopi Aceh harus terus diarahkan menjadi komoditas Internasional, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat. Perkembangan pesat teknologi informasi harus bisa dioptimalkan untuk mendukung semua potensi itu , sehingga nantinya daerah memiliki pusat pertumbuhan ekonomi baru,” ujar Muhiddin.

Baca juga: VIDEO Program Pemutihan Denda Pajak dari Pemerintah Aceh, Berikut Syarat dan Jadwalnya

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Banggar DPR RI itu, dalam forum diskusi Anggota Badan Anggaran DPR RI dengan Pemerintah Aceh, Forkopimda Aceh dan Bupati/wali kota se-Aceh, di Restauran Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis (2/12/2021).

Lebih lanjut Muhidin mengatakan, semakin melandainya penyebaran pandemi Covid-19, membuka peluang bagi Aceh untuk menata kembali perekonomiannya. 

Muhiddin berpesan agar Aceh harus bangkit dan meningkatkan daya saing ekonominya dengan meningkatkan nilai tambah ekonomi. 

Baca juga: Pemerintah Aceh Terima Penghargaan Menpan-RB

“Saya berharap pertemuan ini bisa menghasilkan rekomendasi perbaikan dalam penyaluran transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD). Semua bupati dan wali kota yang hadir bisa menyampaikan masukannya terhadap TKDD. Ini momentum yang sangat baik bagi Aceh, karna pertemuan ini juga dihadiri oleh Dirjen Perimbangan Keuangan, kementerian Keuangan,” imbuh Muhiddin.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved