Breaking News:

Sembako

Kodim 0102/Pidie Salurkan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Terutama dari kalangan warga kurang mampu. Dengan bantuan ini selain dapat membantu bagi keluarga kurang mampu, maka dengan sendirinya juga akan menum

Penulis: Idris Ismail | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/DOK PENDIM 0102/PIDIE
Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE MIP (tengah) menyerahkan bantuan Sembako kepada salah satu warga kurang mampu di pedalaman gampong dalam Kecamatan Simpang Tiga, Jumat (3/12/2021). 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM/SIGLI - Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE MIP menyalurkan paket Sembako sebagai wujud empati untuk keluarga kurang mampu di sejumlah gampong pedalaman di wilayah Pidie dan Pidie Jaya (Pijay), Jumat (3/12/2021).

"Di tengah wabah pandemi Covid-19 ini, kondisi perekonomian warga menjadi terpuruk terlebih bagi masyarakat dengan strata sosial miskin, maka dengan rasa empati dan peduli ini menjadi sasaran fokus kami untuk menyalurkan sembako agar kebutuhan hidup mereka dapat tergolong," sebut Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE MIP kepada Serambinews.com, Jumat (3/12/2021) yang dibenarkan Pasiter, Kapten Inf Ilham P Siregar.

Menurut Sony Sonatha, penyerahan paket sembako ini sebelumnya pihak jajaran (koramil) jauh sebelumnya telah melakukan pendataan secara cermat untuk disasar guna diserahkan paket dimaksud.

Terutama dari kalangan warga kurang mampu. Dengan bantuan ini selain dapat membantu bagi keluarga kurang mampu, maka dengan sendirinya juga akan menumbuhkan rasa kasih sayang antar sesama masyarakat yaitu, TNI dengan rakyat.

Baca juga: Paksa Penyandang Tunarungu untuk Bicara, Mensos Tri Rismaharini Tuai Kritikan

Namun pada intinya bantuan Sembako ini diberikan semata-mata untuk meringankan beban masyarakat miskin.

Apalagi di tengah wabah Covid-19 yang masih berlangsung dimana pendapatan warga menjadi terpuruk.

"Kami merasakan kehadiran dan peran TNI di tengah rakyat mesti menjadi garda terdepan dalam membangun kebersamaan," jelasnya.

Baca juga: Raker dengan Menkopolhukam, Facrul Razi Pertanyakan Kerugian Negara Rp 1.000 T dalam Kasus BLBI

Ditambahkan Tengku Sony Sonatha, meski dalam jumlah relatif kecil pihaknya sangat berharap agar bantuan Sembako yang diberikan dapat meringankan beban dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi.

"Program peduli ini tetap menjadi agenda terdepan TNI untuk melindungi Rakyat,"pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved