Breaking News:

Berita Kutaraja

Didominasi Anak Muda, Pengurus PWI Aceh akan Dilantik di Sabang Senin Lusa

“Draf susunan dan personalia PWI Pengurus PWI Provinsi Aceh yang kami kirim ke pengurus PWI Pusat akhirnya di-SK-kan pada 2 Desember 2021,” ujarnya.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS/dok pwi aceh
Ketua Umum PWI Pusat, Atal Depari (kiri) bersama Ketua PWI Aceh periode 2021-2026, Nasir Nurdin pada satu kegiatan organisasi tersebut di Lhokseumawe belum lama ini. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh periode 2021-2026, hasil Konferensi Provinsi (Konferprov) XII di Banda Aceh pada 19-21 November 2021, dijadwalkan dilantik di Kota Sabang, Senin (6/12/2021) lusa.

Seperti diketahui, Konferprov XII PWI Aceh di Banda Aceh belum lama ini telah melahirkan ketua terpilih Nasir Nurdin, menggantikan Tarmilin Usman yang sudah dua periode memimpin organisasi pers tertua di Indonesia tersebut.

Forum Konferprov XII memberi waktu paling lambat sebulan kepada tim formatur yang diketuai Nasir Nurdin untuk menyusun kepengurusan.

Ternyata, tim formatur beranggotakan Tarmilin Usman (unsur Dewan Kehormatan Provinsi/DKP Terpilih), Zulkifli Gani Ottoh (PWI Pusat), Sayuti Achmad (Perwakilan Aceh Wilayah I), dan H Zainun Yusuf (Perwakilan Aceh Wilayah II), bisa menyelesaikan tugas mereka lebih cepat.

“Draf susunan dan personalia PWI Pengurus PWI Provinsi Aceh yang kami kirim ke pengurus PWI Pusat akhirnya di-SK-kan pada 2 Desember 2021,” kata Ketua PWI Aceh Terpilih, Nasir Nurdin dalam siaran persnya.

Setelah di-SK-kan, kepengurusan PWI Provinsi Aceh periode 2021-2026 dijadwalkan dilantik di Sabang pada Senin lusa, oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari.

Baca juga: Nasir Nurdin Akomodir Semua Unsur di PWI Aceh

Pada kesempatan yang sama, juga akan dilantik pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Aceh oleh Ketua Umum IKWI Pusat, Ny Indah Kirana Atal S Depari.

Nasir Nurdin menjelaskan, pemilihan Kota Sabang sebagai lokasi pelantikan didasari kesepakatan Ketua PWI Aceh Terpilih dengan Ketua PWI Kota Sabang, Hendra Handyan dan jajaran pengurusnya.

Kesepakatan yang dicapai adalah pelantikan pengurus PWI Aceh 2021-2026 dilaksanakan dalam rangkaian “Seminar Nasional Pengembangan Pariwisata Sabang di Tengah Pandemi” dan sekaligus Konferensi Kota IV PWI Sabang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved