Breaking News:

Berita Nagan Raya

Pemerintah Pusat Diminta Perpanjang Dana Otsus di Aceh, Ini Tujuannya

“Kita berharap dana otsus bisa diperpanjang, dan adanya penambahan beberapa persen lagi. Jika perlu tentu dana otsus itu ada selamanya, sejauh negara

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Bupati Aceh Barat, Ramli MS. 

“Kita berharap dana otsus bisa diperpanjang, dan adanya penambahan beberapa persen lagi. Jika perlu tentu dana otsus itu ada selamanya, sejauh negara ini masih kuat,” ungkap Bupati Aceh Barat, H Ramli MS kepada Serambinews.com, Sabtu (4/12/2021) di sela-sela menghadiri peringatan Milad GAM ke-45 di Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan.

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Bupati Aceh Barat H Ramli MS meminta Pemerintah Pusat, guna dapat memperpanjang dana otsus di Aceh untuk kelanjutan pembangunan di daerah supaya kedepan rakyat Aceh tidak termiskin di Sumatera.

Kondisi daerah khususnya di Aceh Barat dan umumnya Provinsi Aceh, masih membutuhkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat.

Sehingga tidak tertinggal dari semua sisi pembangunan yang saat ini masih sangat butuh sokongan yang memadai dari pemerintah pusat.

“Kita berharap dana otsus bisa diperpanjang, dan adanya penambahan beberapa persen lagi. Jika perlu tentu dana otsus itu ada selamanya, sejauh negara ini masih kuat,” ungkap Bupati Aceh Barat, H Ramli MS kepada Serambinews.com, Sabtu (4/12/2021) di sela-sela menghadiri peringatan Milad GAM ke-45 di Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan.

Disebutkan, bahwa untuk pembangunan perekonomian rakyat dan fisik tidak memadai dengan alokasi APBK saja.

Sehingga masih membutuhkan anggaran otsus tersebut yang menurutnya, pembangunan Aceh masih sangat memerlukannya.

Ia menambahkan, pembangunan yang dibutuhkan bukan sekedar pembangunan fisik, akan tetapi pembangunan ekonomi rakyat menjadi salah satu sasaran serius agar masyarakat miskin di Aceh bisa terus berkurang.

Baca juga: Banggar DPR RI Dukung Perpanjangan Dana Otsus

Menurutnya, pembangunan masyarakat hal penting yang harus menjadi perhatian, guna mewujudkan rakyat yang sejahtera.

Sehingga persoalan kemiskinan tentu harus ada tangan pemerintah, untuk mengatasi persoalan kemiskinan di Aceh Barat khususnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved