Breaking News:

Video

VIDEO Milad GAM ke-45 di Aceh Besar Berlangsung Sederhana, Aduen Mukhlis Bakar Semangat Damai

Milad GAM ke-45 di kompleks pemakaman Teungku Chik Di Tiro, Desa Meureu, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Sabtu (4/12/2021), berlangsung damai.

Penulis: Hendri Abik | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Hendri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Peringatan Milad GAM ke-45 di kompleks pemakaman Teungku Chik Di Tiro, Desa Meureu, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Sabtu (4/12/2021), berlangsung damai dan tanpa pengibaran bendera bintang bulan.

Eks Kombatan dan para petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Aceh Besar serta masyarakat memanjatkan doa bersama untuk para syuhada yang gugur saat konflik Aceh.

Selain doa bersama, acara tersebut juga digelar pelantikan dan pengukuhan Komite Peuralihan Atjeh (KPA) Wilayah Aceh Rayeuk.

Bahkan milad GAM pada tahun 2021 ini, juga bertepatan dengan kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW.

Di acara peringatan milad GAM ke-45, hadir Sekjen Partai Aceh Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, Ketua KPA Wilayah Atjeh Rayeuk (Aceh Besar), Mukhlis Basyah dan para ulama serta tokoh masyarakat.

Di lokasi milad juga terlihat kehadiran para anggota DPR Aceh dan DPRK Aceh Besar dari Fraksi Partai Aceh, anak yatim korban konflik serta para istri mantan eks GAM di Kabupaten Aceh Besar.

Narator: Cut Eva Magfirah
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved