Breaking News:

Update Corona di Agara

Alhamdulillah, Sejak November 2021 Kasus Baru Pasien Positif Covid-19 Nihil di Aceh Tenggara

Menurut Sukrimanto, saat ini Pemkab Agara bersama Polres Agara, Kodim Agara gencarkan vaksinasi massal di pedesaan di Aceh Tenggara.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Kabid P2P Dinas Kesehatan Aceh Tenggara Sukri Manto SKM mengatakan Aceh Tenggara berada pada PPKM Level II dan Pasien Positif Covid-19 mencapai 265 orang dan meninggal dunia 38 orang. 

Laporan Asnawi Luw I Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Sejak November 2021 hingga Minggu (5/12/2021) kasus baru pasien positif Covid-19 Nihil di Aceh Tenggara.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh Tenggara, Sukrimanto SKM, kepada Serambinews.com, Minggu (5/12/2021) mengatakan, di Aceh Tenggara kasus baru Pasien Positif Covid-19 dan pasien meninggal dunia akibat virus Corona nihil di Aceh Tenggara.

"Alhamdulillah, kasus baru Covid-19 nihil di Agara. Masyarakat tetap harus disiplin mengikuti protokol kesehatan (Protkes) dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun," ujar Sukrimanto.

Menurut Sukrimanto, saat ini Pemkab Agara bersama Polres Agara, Kodim Agara gencarkan vaksinasi massal di pedesaan di Aceh Tenggara.

Baca juga: Petugas Satlantas Patroli Keliling Pasang Garis Polisi di Lokasi Rawan Kecelakaan

Pelaksanaan vaksinasi dosis I, dosis II dan dosis III khusus tenaga kesehatan (Nakes) salah satu upaya untuk membentuk imun tubuh guna mencegah wabah Corona berkembang di tengah masyarakat.

Menurut dia, sasaran wajib vaksin di Aceh Tenggara 167.698 orang yang tersebar di 385 Desa dari 16 Kecamatan di Aceh Tenggara.

Baca juga: VIDEO Satreskrim Polres Abdya Tangkap Penadah Sepeda Motor Curian

Lanjutkan, saat ini masyarakat di Aceh Tenggara yang telah divaksin mencapai 73.404 orang atau 43,77 persen.

"Alhamdulillah kesadaran masyarakat tinggi untuk divaksin, apalagi Bupati/ Wabup Agara Drs Raidin Pinim - Bukhari gencarkan edukasi dan sosialisasi vaksinasi massal kepada para SKPK, camat, para aparatur desa serta melibatkan tokoh masyarakat dan ulama sebagai garda terdepan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya untuk divaksin," ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved