Breaking News:

Berita Bireuen

Anggota DPRA Bantu Bibit Durian ke Kelompok Tani di Peusangan, Ia Minta Penyuluh Bantu Cara Merawat

Amiruddin mengharapkan peran serta dari penyuluh pertanian agar bibit durian Musangking yang diserahkan  kepada tiga kelompok tani

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Dr H Amiruddin Idris SE MSi bersama tim Distanbun Bireuen, Senin (06/12/2021) menanam bibit durian Musangking di komplek YPI An-Nabawi Paya Malem, Uteun Gathom, Peusangan Selatan. SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS 

Amiruddin mengharapkan peran serta dari penyuluh pertanian agar bibit durian Musangking yang diserahkan  kepada tiga kelompok tani

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN- Mantan Rektor Umuslim, Dr H Amiruddin Idris SE MSi kini anggota DPRA meminta penyuluh pertanian di Peusangan Selatan, Bireuen dapat membantu kelompok tani secara maksimal.

Bantuan penyuluhan  maksimal disampaikannya, Senin (06/12/2021) saat penyerahan bantuan bibit durian Musangking di Uteun Gathom. 

Amiruddin mengharapkan peran serta dari penyuluh pertanian agar bibit durian Musangking yang diserahkan  kepada tiga kelompok tani di kecamatan tersebut dapat tumbuh subur dan menjadi daerah sentra durian Musangking. 

Bibit durian  diserahkan berjumlah 6.100 batang, secara teori, kata Amiruddin Idris usia tiga tahun atau empat tahun durian mulai berbunga dan berbuah.

Baca juga: Ida Agustina Lantik Pengurus Bunda PAUD Gampong dan Kecamatan, Ini Pesannya 

Baca juga: Kapolda Perintah Copot 4 Penyidik Polres Bener Meriah, Terkait Kasus Dugaan Aniaya Tahanan

Baca juga: VIDEO - Sertu Anumerta Putra Rahaldi Merupakan Tulang Punggung Keluarga

Jumlah 6.100 batang  apalagi ditanam sesuai anjuran, dijaga dan diberi pupuk sesuai anjuran penyuluh pertanian empat  tahun ke depan sudah ada durian  Musangking di Peusangan Selatan.

Bila  semuanya tanaman tumbuh dan berbuah maka suatu waktu daerah Peusangan Selatan menjadi salah satu penghasil durian Musangking dan tidak tertutup kemungkinan menjadi kawasan agrowisata durian Musangking. 

Bantuan tersebut kata Amiruddin merupakan usulan tahun lalu dan terakomodir tahun ini, setiap usulan dari masyarakat harus melalui Musrenbang sehingga setiap yang diakomodir terdata dalam sistem dan aplikasinya. 

Bagi masyarakat yang ingin menjualkan berbagai program pemberdayaan ekonomi masyarakat  bidang pertanian dan lainnya  gunakan wadah Musrebang paparnya.

Salma SP, penyuluh pertanian setempat yang didampingi Faisal SP mengatakan, mereka para penyuluh akan  berusaha membantu memberi penyuluhan tentang cara dan bagaimana agar tanaman durian Musangking tumbuh subur dan berbuah nantinya. (*)

Baca juga: Ida Agustina Lantik Pengurus Bunda PAUD Gampong dan Kecamatan, Ini Pesannya 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved