Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Ida Agustina Lantik Pengurus Bunda PAUD Gampong dan Kecamatan, Ini Pesannya 

“Usia dini itu adalah masa emasnya anak, maka kita harus memberikan pendidikan haruslah tepat,” ujar ketua Bunda PAUD Abdya,

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Bunda PAUD Abdya, Ida Agustina melantik pengurus Bunda PAUD kecamatan dan Gampong, Senin (6/12/2021) di aula DPRK setempat. SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA 

“Usia dini itu adalah masa emasnya anak, maka kita harus memberikan pendidikan haruslah tepat,” ujar ketua Bunda PAUD Abdya,

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Bunda PAUD Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Ida Agustina menyebutkan usia dini atau usia dari 1 hingga 5 tahun merupakan usia emas bagi seorang anak-anak, maka harus mendapat perhatian penuh dari orangtua.

“Usia dini itu adalah masa emasnya anak, maka kita harus memberikan pendidikan haruslah tepat,” ujar ketua Bunda PAUD Abdya, Ida Agustina saat melantik pengurus Bunda PAUD kecamatan dan Gampong, Senin (6/12/2021) di aula DPRK Abdya.

Karena, sebutnya, pada usia itu akan terbentuk karakter anak cerdas yang sesuai dengan bakat dan potensi anak tersebut, baik secara jasmani maupun rohaninya.

“Kami yakin setiap orang tua pasti ingin membesarkan anak-anaknya dengan metode yang terbaik.

Untuk itu melalui Pendidikan Anak Usia Dini yang tersebar rata-rata dalam setiap Gampong di Abdya, kami ingin anak-anak Aceh Barat Daya mendapatkan layanan pendidikan yang terbaik pula,” katanya. 

Dengan demikian, sebutnya, anak-anak akan memperoleh kesiapan belajar yang baik, karena keberhasilan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya.

“Dengan telah dikukuhkannya Bunda PAUD Kecamatan dan Gampong pada hari ini, kami berharap layanan pendidikan anak usia dini terus dapat terlaksana dengan baik,” pintanya.

Selain itu, ia juga berharap proses pembelajaran yang ada dalam lingkungan PAUD terus berkembang, sehingga ke depan nantinya terus melahirkan anak-anak yang memiliki kesiapan mental dan fisik yang sehat, baik dari segi akhlak, pengetahuan umum, serta dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan jenjang pendidikan yang akan ditempuh selanjutnya.

“Kemudian kami juga berharap kepada seluruh Bunda PAUD, yang telah dikukuhkan ini agar mampu bersinergi, dan terus bekerja sama dalam upaya penguatan layanan pendidikan anak usia dini sebaik mungkin.

Sehingga tujuan dan cita-cita kita dalam mencerdaskan generasi Abdya yang sehat, cerdas, ceria dapat kita raih,” tuturnya.

Menurutnya, PAUD merupakan fase pendidikan yang sangat penting, pada fase usia dini, anak-anak akan dididik serta dibantu untuk mengeluarkan, mengembangkan, mengarahkan potensi dan kreativitas dari setiap anak melalui metode bermain sambil belajar. 

Karena, tambahnya, memastikan Pendidikan Anak Usia Dini merupakan tanggung jawab kita bersama kepada Allah SWT, dan anak adalah amanah dari Allah SWT kepada setiap orang tua.

“Kami juga ingin memastikan bahwa peran pengurus dan pendidik juga tidak boleh kita tepikan, kemampuan pendidik dalam menyesuaikan diri dengan anak-anak juga sangat diperlukan. Sehingga si anak benar-benar merasa aman dan nyaman ketika mereka berada di luar pengawasan orang tua,” pungkasnya. (*)

Kapolda Perintah Copot 4 Penyidik Polres Bener Meriah, Terkait Kasus Dugaan Aniaya Tahanan

Sabu-sabu 133 Kg yang Diamankan di Aceh Timur Rencana Dibawa ke Medan dan Palembang

VIDEO - Polda Aceh Kembali Gagalkan Peredaran 133 Kg Sabu di Aceh Timur, Tangkap Satu Pelaku.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved