Breaking News:

Vaksinasi

BIN Bireuen Vaksin Ratusan Masyarakat Geulanggang Kulam Bireuen

Kepala BIN Daerah Bireuen, Iqbal Sugiharto d dilokasi mengatakan, dari target 200 orang sudah tervaksin 145 orang, dan sisanya dilanjutkan setelah ist

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Foto dok Binda
Suasana vaksinasi digelar BIN Daerah Bireuen di Gampong Geulanggang Kulam, Kota Juang, Senin (06/12/2021). 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bireuen memfasilitasi masyarakat untuk divaksin, Senin (06/12/2021) di Gampong Geulanggang Kulam, Kota Juang Bireuen.

Kegiatan vaksinasi bersama tim medis guna mendukung percepatan capaian vaksin ditargetkan Presiden Republik Indonesia, 70 persen akhir 2021.

Dalam kegiatan di Kantor Keuchik dan meunasah Geulanggang Kulam menggunakan vaksin jenis Sinovac, menyasar 200 masyarakat.

Kepala BIN Daerah Bireuen, Iqbal Sugiharto d dilokasi mengatakan, dari target 200 orang sudah tervaksin 145 orang, dan sisanya dilanjutkan setelah istirahat dan shalat zhuhur melibatkan tim vaksinator Puskesmas Kota Juang.

Baca juga: Fakultas Pertanian Unsam Langsa Jalin Kerja Sama dengan Berapa Instansi di Sumut

Melalui serangkaian vaksinasi digelar bagi siswa dan masyarakat, dilakukan BIN Daerah Bireuen tujuan utama untuk membantu mempercepat proses tercapai target vaksinasi di Bireuen.

"Target kita dari BIN Daerah Bireuen sampai akhir Desember 2021, dapat memvaksin 5000 masyarakat, untuk vaksinasi ini terus kita gelar sampai akhir bulan nanti," terang Kabinda.

Keuchik Geulanggang Kulam, Amri Ismail, ST mengatakan, jumlah penduduknya 1.750 jiwa terdiri dari 442 kepala keluarga.

Dari jumlah tersebut, masyarakat sasaran vaksinasi bagi remaja usia mulai 12 - 17 tahun berjumlah 160 orang. Selanjutnya, masyarakat umum usia 18 -59 tahun berjumlah 738 orang, kemudian warga lanjut usia (Lansia) usia 60 tahun ke atas 79 orang, total 977 orang, rincinya.

Baca juga: Ida Agustina Lantik Pengurus Bunda PAUD Gampong dan Kecamatan, Ini Pesannya 

"Masyarakat kami sudah divaksin dosis satu dan dua sekitar 300 orang diberbagai gerai vaksin yang digelar Pemkab Bireuen dan TNI-POLRI. Hari ini sekitar 200 orang ikuti vaksinasi digelar BIN Daerah Bireuen," jelasnya.

Keuchik Amri Ismail berterimakasih kepada BIN Daerah Bireuen mengelar vaksinasi langsung di gampong dan masyarakat kita harap agar dapat memvaksin diri untuk meningkatkan imunitas tubuh mencegah Covid-19.

Dengan telah divaksin, sesuai surat edaran Bupati Bireuen, jangan sampai terkendala dalam mengurus berbagai kebutuhan administrasi dilingkungan Pemkab Bireuen, menerima bantuan sosial harus menunjukkan kartu vaksin, imbuh Keuchik.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved