Breaking News:

Desa Wisata

Gampong Nusa Raih Juara Satu Anugerah Wisata Indonesia

Piagam penghargaan diserahkan oleh pejabat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada Keuchik Gampong Nusa, Muhammad Yasin, yang didampingi ole

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Foto Bagian Prokopim Setdakab Aceh Besar
Keuchik Gampong Nusa, Kecamatan Lhoknga, M Yasin berfoto dengan Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali usai menerima penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Selasa malam (7/12/2021). 

Laporan Muhammad Nasir I Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Desa Wisata, Gampong Nusa, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar meraih juara satu dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Torehan gampong Nusa itu diumumkan dalam malam puncak penganugerahan Anugerah Desa Wisata Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif, Selasa (7/12/2021) malam.

Gampong Nusa meraih juara satu dalam penghargaan tersebut untuk kategori homestay. Penyelenggara menilai, Gampong Nusa unggul dibandingkan nominator lainnya dari Jata Timur hingga Jawa Tengah.

Piagam penghargaan diserahkan oleh pejabat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada Keuchik Gampong Nusa, Muhammad Yasin, yang didampingi oleh Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali.

Miris! Seorang Polisi Dikeroyok Geng Motor Saat Bubarkan Balap Liar, Begini Ceritanya

Dalam penyerahan itu ikut hadir juga Kadisparpora Aceh Besar Ridwan Jamil SSos MSi, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengucapkan selamat kepada Keuchik dan warga Gampong Nusa yang telah menerima langsung penghargaan bergengsi anugerah desa wisata Indonesia tahun 2021.

Penghargaan itu dinilai sebagai salah satu langkah dalam mempromosikan desa wisata itu secara luas.

"Selamat bagi seluruh masyarakat Aceh Besar, khususnya warga Gampong Nusa, atas kerja keras menjadikan gampong terbaik di Indonesia," kata Mawardi Ali.

Adik Vanessa Sempat akan Bawa Satu Tas Isi Baju dan Skincare Mendiang, Ini Kata Fuji

Sebelumnya, Menparekraf RI, Dr Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA sudah datang langsung ke Aceh Besar untuk melihat langsung Gampong Nusa.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved