Breaking News:

Haba Kampus

Perspektif Sukses Selenggarakan Journival 2021

Selanjutnya, “Journalisme Storytelling; Menyentuh Titik Emosi Audiensi” dengan narasumber Iskandar Zulkarnaen selaku Content & Community Expert.

Editor: IKL
istimewa
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Perspektif Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) USK sukses menyelenggarakan Journival (Journalism Festival) 2021 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Lembaga Pers Mahasiswa ( LPM) Perspektif Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) USK sukses menyelenggarakan Journival ( Journalism Festival) 2021 mulai 26 November dan ditutup pada 5 Desember 2021.

Dalam siaran pers yang diterima Serambi, disebutkan, dalam even tersebut digelar berbagai kegiatan diantaranya lomba infografis, lomba fotografi, bedah buku yang diisi oleh Ayu Khatijah VN selaku penulis buku “From Maba To Ketum”. Kemudian PJTLN (Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional) dengan narasumber yaitu Produser Box2Box Media Network, Aun Rahman, jurnalis senior Andreas Harsono dan Errizqi Dwi Cahyo, Ilustrator Tempo.

Selain itu, dalam Journival 2021, LPM Perspektif juga menggelar tiga webinar berskala nasional. Pada webinar pertama mengusung tema “Membangun Karakter dalam Konten Tulisan” dengan Fauzan Al-Rasyid sebagai narasumber.

Baca juga: 50 Mahasiswa FKIP Unsam Dibekali Bela Negara di Makodim 0104/Atim

Baca juga: Sekda Aceh Ajak DWP Peduli UMKM

Selanjutnya, “Journalisme Storytelling; Menyentuh Titik Emosi Audiensi” dengan narasumber Iskandar Zulkarnaen selaku Content & Community Expert.

Sementara webinar ketiga sekaligus closing ceremony Journival 2021 itu mengusung tema “Melatih Daya Pikir Untuk Menulis Secara Kreatif” dengan pemateri yaitu Muhammad Subarkah, Asisten Redaktur Pelaksana Harian Republika Jakarta dan Ivan Lanin, Direktur Utama Narabahasa.

Acara tersebut dihadiri oleh 700 peserta yang terdiri dari berbagai instansi seperti seluruh Lembaga/pihak baik internal maupun eksternal kampus melalui live zoom.

Webinar ketiga dibuka dengan kata sambutan Pemimpin Umum LPM Perspektif, Abi Rafdi Nasution dan Fakhrurrazi Amir SE, MM, selaku Pembina LPM Perspektif serta kata sambutan sekaligus pembukaan webinar oleh Dr Abdul Jamal, SE, M.Si, Wakil Dekan III FEB USK.

Pemimpin Umum LPM Perspektif, Abi Rafdi Nasution mengharapkan Journival 2021 dapat memberikan manfaat yang seluas-luas bagi seluruh lapisan masyarakat untuk tertarik dengan dunia tulis menulis dan menggugah gairah membaca. "Semoga dapat meningkat IPTEK manusia Indonesia yang cendekia di kemudian hari”, ujar Abdi didamping M Yodi Agam selaku Ketua Pelaksana Journival 2021.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved