Breaking News:

Advertorial

Optimisme Mengawal Produksi Hulu Migas di Wilayah Sumatera Bagian Utara

Kehadiran Pemerintah Daerah dalam operasional hulu migas diharapkan terus menjadi “solusi” bagi kendala-kendala non teknis di lapangan.

Editor: IKL
For Serambinews.com
Rikky Rahmat Firdaus, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut 

“Kami mengapresiasi penuh para Gubernur di Wilayah Sumbagut diantaranya Bapak Nova Iriansyah, Bapak Edy Rahmayadi, Bapak Mahyeldi Ansharullah, Bapak Syamsuar dan Bapak Anshar Ahmad yang telah aktif bersama OPD terkait membantu industry hulu migas untuk mencapai target produksi 1 Juta Barel dan 12 BSCFD di tahun 2030 mendatang dapat tercapai”

SERAMBINEWS.COM,- Wilayah Sumatra Bagian Utara yang meliputi 5 (lima) Provinsi diantaranya Aceh, Sumatra Barat, Sumatra Utara, Riau dan Kepulauan Riau mempunyai peran penting terhadap produksi migas nasional. Kelima daerah wilayah migas tersebut saat ini menopang sekitar 31% produksi minyak nasional.

Tentunya hal ini memiliki arti  bahwa wilayah Sumatra Bagian utara dalam sejarahnya hingga saat ini masih menjadi andalan bagi dalam ketersediaan migas nasional. Terlebih lagi dengan adanya target 1 Juta Barel dan 12 BSCFD di tahun 2030 yang telah dicanangkan tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi insan hulu migas baik SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

Dalam mengawal target tersebut, SKK Migas Sumbagut dan KKKS di Wilayah Sumatra Bagian Utara terus berkolaborasi dengan stakeholder terkait di daerah dalam rangka membangun keselarasan pemahaman terkait pentingnya kelancaran operasional hulu migas dalam mencapai target produksi, yang tentunya akan terkait dengan peningkatan Dana Bagi Hasil (DBH) dan multiplier effect lainnya.

Kehadiran Pemerintah Daerah dalam operasional hulu migas diharapkan terus menjadi “solusi” bagi kendala-kendala non teknis di lapangan. Dengan sinergitas yang ada diharapkan dapat memitigasi kendala-kendala operasional yang dapat terjadi.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan bahwa kolaborasi dan sinergi bersama Pemerintah Daerah yang sudah terjalin dengan baik saat ini telah mampu meminilimasir kendala-kendala di lapangan. Salah satu contoh bukti sinergi yang baik adalah dalam proses alih kelola Wilayah Kerja (WK) Rokan yang telah dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 yang lalu berjalan smooth tanpa gangguan yang berarti. Kehadiran Pemerintah Daerah Riau melalui Gubernur Riau Drs. Syamsuar mampu meminimalisir gejolak dilapangan sehingga alih kelola WK Rokan berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami mengapresiasi penuh para Gubernur di Wilayah Sumbagut diantaranya Bapak Nova Iriansyah selaku Gubernur Aceh, Bapak Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara, Bapak Mahyeldi Ansharullah selaku Gubernur Sumatera Barat, Bapak Syamsuar selaku Gubernur Riau dan Bapak Anshar Ahmad selaku Gubernur Kepulauan Riau yang telah aktif bersama Forkominda dan jajaran OPD mendukung industri hulu migas di daerah sehingga  upaya mengenjot capaian target produksi menuju 1 Juta Barel dan 12 BSCFD di tahun 2030 mudah-mudahan dapat tercapai”. Ujar Rikky Rahmat Firdaus.

Dalam gelaran Northern Sumatra Forum yang lalu, SKK Migas memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Gubernur di wilayah Sumatera Bagian Utara yang telah memberikan dukungan secara langsung terhadap kelancaran operasional hulu migas di wilayah Sumatra Bagian Utara. Hal ini merupakan komitmen nyata sinergitas yang baik antara industri hulu migas dalam hal ini SKK Migas dan KKKS dengan Pemerintah Daerah.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa bahwa sinergi yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh dengan SKK Migas khususnya SKK Migas Sumbagut selama ini telah terjalin sangat baik. Provinsi Aceh mempunyai potensi yang sangat besar dalam hal minyak dan gas bumi melalui beberapa wilayah kerja yang ada di Aceh.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Aceh mengucapkan rasa syukur dan selamat atas capaian-capaian SKK Migas dan melalui penghargaan dan apresiasi yang diberikan SKK Migas akan menjadi motivasi bagi kami untuk berkerjasama lebih baik dengan insan hulu migas”, ujar Nova Iriansyah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved