Breaking News:

Haba Bank Aceh

Alhamdulillah, Bank Aceh Cabang Jakarta Resmi Dibuka

Gubernur Nova Iriansyah mengharapkan, kehadiran Bank Aceh harus mampu memberikan dukungan bagi akselerasi pengelolaan keuangan, baik untuk sektor...

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Hari Teguh Patria
SERAMBINEWS.COM/Fikar W Eda
Foto: Gubernur Nova Iriansyah saat meresmikan Kantor Cabang Bank Syariah Aceh di Jakarta, Senin (20/12/2021) 

Laporan Fikar W.Eda/Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Aceh Syariah membuka cabang di Jakarta, sebagai wujud dukungan dari Pemerintah Aceh dalam layanan transaksi perbankan. Diresmikan oleh Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, Senin (20/12/2021). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita. Kantor Cabang ke-27 itu beralamat di  HOS Cokroaminoto No. 70, Menteng, Jakarta Pusat.

Hadir Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin, Wakil Ketua DPRA Hendra Budian dan Safaruddin, Ketua PKK Aceh Dyah Erti Idawati, Sekda Aceh yang juga Komisaris Utama Bank Aceh dr Taqwallah, Deputi Komisioner Pengawasan OJK Teguh Supangkat, Kepala OJK Aceh Yusri, Dewan Komisaris Bank Aceh, Dewan Pengawas dan Direksi Bank Aceh dan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta Almuniza Kamal.

Juga hadir tokoh Aceh, mantan Gubernur Aceh Mustafa Abu Bakar, Ketua Yayasan Taman Iskandar Muda Surya Darma, serta beberapa tokoh Aceh dan pengusaha.

Gubernur Nova Iriansyah mengharapkan, kehadiran Bank Aceh harus mampu memberikan dukungan bagi akselerasi pengelolaan keuangan, baik untuk sektor swasta maupun pemerintah daerah.

"Bank Aceh Syariah Cabang Jakarta harus mampu menjadi representasi bagi kemajuan perekonomian Aceh, dan mampu berkontribusi bagi pembangunan nasional," kata Nova.

Selaku Pemegang Saham Pengendali, Nova berharap bank milik rakyat Aceh itu dapat terus tumbuh dan berkembang sebagaimana filosofi Bunga Seulanga sebagaimana logo Bank Aceh Syariah.

Apalagi Bank Aceh merupakan salah satu representasi pertumbuhan dan kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat Aceh yang holistik. Karenanya BAS harus dapat bersaing dengan bank-bank lain yang telah lebih dahulu hadir di pusat ekonomi dan bisnis ibu kota Jakarta.

"Untuk mampu bersaing, Bank Aceh Syariah tentu harus tangkas dalam mengembangkan sisi teknologi informasi secara adaptif di setiap produk layanan," ujar Nova.

Baca juga: Dari Jakarta, Sekda Sapa Pegawai Bank Aceh di Kabupaten/Kota

Baca juga: Perkenalkan Aplikasi Action, Bank Aceh Buka Booth di Sun Plaza Medan Selama Sepekan,Catat Tanggalnya

Baca juga: KCP Bank Aceh Samadua Dibuka karena Kebutuhan Masyarakat

Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 yang telah mempercepat akselerasi digitalisasi di seluruh sektor kehidupan. Perbankan sebagai salah satu sektor yang sangat terdampak mesti berbenah secara cepat, jika tidak ingin ditinggalkan nasabahnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved