Breaking News:

Jangan Ada Perayaan Pergantian Tahun

Pemko Lhokseumawe mengingatkan seluruh lapisan masyarakat di kota itu agar tidak menggelar perayaan

Editor: hasyim
FOR SERAMBINEWS.COM
Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Lhokseumawe, Maksalmina SH MH 

* Pelanggar Edaran Wali Kota akan Disanksi

LHOKSEUMAWE - Pemko Lhokseumawe mengingatkan seluruh lapisan masyarakat di kota itu agar tidak menggelar perayaan atau pesta malam pergantian tahun dari 2021 ke 2022 pada Jumat (31/12/2021) mendatang. Bila ada yang melaksanakan acara tersebut, akan dikenakan sanksi sesuai perundang-undangan dan peraturan yang berlaku.

Peringatan itu tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Lhokseumawe terkait larangan perayaan atau membuat pesta pada malam pergantian tahun. "Surat Edaran tersebut ditujukan kepada pimpinan atau manajer hotel, manajemen pusat perbelanjaan, pemilik kafe atau restoran, dan tempat hiburan, serta seluruh masyarakat Lhokseumawe," jelas Asisten I Setdako Lhokseumawe, Maksalmina SH MH, kepada Serambi, Minggu (26/22/2021).

Menurutnya, Surat Edaran bernomor 1560/2021, itu berisikan tiga poin. Pertama, Memperhatikan penyebaran Covid-19 yang terus meningkat dan cukup banyak menimbulkan korban jiwa.

Di mana berdasarkan data covid19.acehprov.go.id, sampai 20 Desember 2021, total kasus positif Covid-19 di Lhokseumawe sebanyak 1.678 orang Kedua, Berkenaan dengan hal tersebut, diberitahukan kepada seluruh masyarakat Lhokseumawe dilarang melaksanakan acara/kegiatan yang bersifat mengundang atau mengumpulkan orang pada saat pergantian tahun dari 2021 ke 2022.

Baca juga: Membangun Masyarakat Siaga Bencana dan Tangguh Bersama

Selanjutnya, seluruh pemilik tempat perbelanjaan, kafe/warkop/restoran, dan tempat hiburan di wilayah Lhokseumawe agar menutup tempat usahanya pada pukul 23.00 WIB. Sebab, kegiatan tersebut berpotensi menimbulkan kerumunan dan  penyebaran Covid-19.

“Ketiga, apabila tetap melaksanakan kegiatan tersebut maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan perundang-undangan dan peraturan yang berlaku,” ucap Asisten I Setdako Lhokseumawe, Maksalmina SH MH, mengutip Surat Edaran Wali Kota tersebut. 

Lakukan Sosialisasi Sebelum Ditindak

Kasatpol PP dan WH Lhokseumawe, Zulkifli, memastikanpihaknya akan segera menindaklanjuti surat edaran wali kota tersebut. Untuk tahap pertama atau selama dua hari ke depan, sebut Zulkifli, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke berbagai lapisan masyarakat. "Kita lakukan sosialisasi dengan mengerahkan personel untuk berkeliling dan mendatangi pusat-pusat keramaian. Sosialisasi surat edaran tersebut kita lakukan dengan pengeras suara," jelasnya.

Zulkifli menambahkan, pihaknya juga akan menyerahkan surat edaran itu kepadapemilik kafe, hotel dan tempat lainnya. "Khusus pada malam tahun baru, kita bersama TNI dan Polri akan melakukan patroli. Bila ditemukan ada kerumunan, termasuk membuat perayaan atau pesta penyambutan malam tahun baru, langsung dibubarkan," demikian Zulkifli. (bah)

Baca juga: 17 Tahun Tsunami, Sudah Siagakah Kita?

Baca juga: Perempuan dalam “Sakratul Maut”

Baca juga: Angka Vaksinasi Aceh Melonjak

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved