Breaking News:

Ridwan Kamil Belajar Pesantren ke Aceh

Rombongan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat dipimpin Gubernur, Ridwan Kamil

Editor: hasyim
serambi/muhammad nasir
Rombongan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat yang dipimpin Gubernur, Ridwan Kamil berkunjung ke Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Minggu (26/12/2021). 

* Bersama MUI Jabar

BANDA ACEH - Rombongan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat dipimpin Gubernur, Ridwan Kamil, berkunjung ke Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Minggu (26/12).

Kunjungan di sela-sela peringatan 17 tahun tsunami itu untuk mempelajari sinergitas pemerintah dan pesantren.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan kunjungannya ke Aceh bersama MUI Jawa Barat untuk belajar tentang aturan dayah atau pesantren yang berlaku di Aceh.

Selain itu, belajar tentang upaya menyingkronkan kebijakan gubernur dan bupati/wali kota dengan keberlangsungna pesantren.

“Kami ingin mengetahui tentang undang-undangnya, bagaimana menyinkronkan kebijakan gubernur, bupati, wali kota, dengan kemajuan, keberlangsungan, kemaslahatan pesantren.

Mudah-mudahan tujuan kami untuk belajar ini bisa diterima dengan baik,” kata Ridwan Kamil.

Ia berharap, jabar dengan 50 juta penduduk bisa maju dalam pembangunan agamanya, salah satu langkahnya melalui penguatan pesantren. Oleh karena itu, dalam rombongannya juga ikut pengelola pesantren.

Katanya, di luar Aceh, persoalan agama bukanlah kewenangan gubernur. Namun Ridwan Kamil mengaku tidak mau berpaku pada aturan itu, ia ingin melakukan pembangunan dalam bidang agama.

Katanya, awalnya kunjungan ke Aceh untuk menghadiri peringatan 17 tahun tsunami. Namun ia mengajak sekaligus rombongan MUI Jawa Barat untuk belajar ke Aceh, hal itu merupakan upaya dari Ridwan Kamil yang ingin melakukan pembangunan yang seimbang antara kebutuhan dunia dan akhirat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved