Breaking News:

Tanah Longsor

Longsor, Jalan KKA Bener Meriah-Aceh Utara Putus Total

Akibatnya, akses dari Bener Meriah menuju ke Aceh Utara atau sebaliknya tidak bisa dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Penulis: Budi Fatria | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Longsor menutupi bandan jalan lintas KKA Bener Meriah-Aceh Utara, Minggu (2/1/2022). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Jalan lintas KKA Bener Meriah-Aceh Utara putus total akibat tertimbun tanah longsor, Minggu (2/1/2022) dini hari.

Bencana tanah longsor tersebut terjadi di Kampung Burni Pase, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah.

Akibatnya, akses dari Bener Meriah menuju ke Aceh Utara atau sebaliknya tidak bisa dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Kemudian, satu rumah milik M Yusuf Sekdes Burni Pase terdampak akibat longsor tersebut.

Kalak BPBD Bener Meriah, Safriadi melalui sambungan telepon kepada Serambinews.com, mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu mobil trado milik PUPK setempat untuk mengankut beko menuju ke lokasi bencana tanah longsor.

Sering Nyeri Sendi dan Lutut? dr Zaidul Akbar Ungkap Buah dan Rempah Ini Bisa Meredakan Nyeri Sendi

“Tim sudah siap dari Jam 07.00 WIB pagi tadi, namun karena tidak ada mobil trado kita harus meminta kepada pihak rekanan dan juga ke PUPK Bener Meriah,” ujar Safriadi.

Lanjutnya, pihaknya sampai saat ini masih menunggu mobil trado untuk mengakut alat berat agar tanah longsor di badan jalan KKA cepat tertangani.

“Kita masih menunggu sopir trado milik PUPK Bener Meriah yang sekarang ini informasi kita terima sedang di Aceh Tengah,” kata Safriadi.

115 Rohingya Jalani Karantina di BLK Lhokseumawe, Perwakilan UNHCR Ucap Terima Kasih

Safriadi menghimbau kepada masyarakat yang hendak berpergian ke arah Lhokseumawe atau sebaliknya ke Bener Meriah, untuk saat ini harus mengambil arah Jalan Bireuen-Tekangon.

“Kita ingatkan kepada masyarakat yang hendak berpergian ke Lhokeseumawe atau dari Aceh Utara ke Bener Meriah, untuk saat ini terpaksa harus mengambil jalur Bireuen-Takangon sambil menunggu tanah longsor dibersihkan,” tutupnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved