Breaking News:

Piala AFF

Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Epic Comeback Hadapi Thailand, Antara Kemustahilan dan Mukjizat

Para pasukan Garuda diminta tetap optimis dapat mengejar ketertinggalannya dan menggelorakan semangat berjuang hingga akhir babak.

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Amirullah
SUHAIMI ABDULLAH/AFP
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), menyalaman Irfan Jaya setelah mencetak gol kedua dalam pertandingan Piala AFF 2020 antara Malaysia vs Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, pada Minggu (19/12/20201). 

Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Epic Comeback Hadapi Thailand, Antara Kemustahilan dan Mukjizat

SERAMBINEWS.COM - Meskipun Indonesia kalah telak di leg pertama Piala AFF 2020 dengan selisih 0-4 atas Thailand, tidak menyurutkan semangat pelatih dari Shin Tae yong. 

Para pasukan Garuda diminta tetap optimis dapat mengejar ketertinggalannya dan menggelorakan semangat berjuang hingga akhir babak.

Harapan besar para pendukung Indonesia adalah timnas Indonesia bisa menang dengan "Epic Comeback" di leg kedua nanti yang akan digelar malam ini, Sabtu (1/1/2022) pukul 19.30 WIB.

Meski masih ada kesempatan pada leg kedua, tugas Timnas Indonesia terhitung sangat berat.

Pemain Indonesia berebut bola dengan pemain Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021). Timnas Indonesia kalah telak dari Thailand dengan skor 0-4.
Pemain Indonesia berebut bola dengan pemain Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021). Timnas Indonesia kalah telak dari Thailand dengan skor 0-4. (affsuzukicup.com)

Baca juga: Meski Berat, Inilah Tiga Skenario yang Harus Dihadapi Timnas Indonesia untuk Juara Piala AFF 2020

Baca juga: Final Piala AFF 2020 – Hadapi Thailand Malam Ini, Indonesia Diprediksi Akan Menurunkan Pasukan Ini

Sebab, paling tidak anak asuh Shin Tae-yong membutuhkan kemenangan dengan skor 5-0 untuk mengubah keadaan.

Terkait mungkinkah hal itu terjadi, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menuturkan, hal itu memang seperti suatu hal yang tidak mungkin.

"Kalau melihat pertandingan hari ini tidak mungkin (membalas kekalahan 0-4) dari Thailand," tutur Shin dalam jumpa pers virtual pada Rabu (29/12/2021).

Namun demikian, Shin tampak belum menyerah. Pelatih asal Korea itu melihat masih ada kemungkinan dengan syarat harus kerja keras.

"Tapi, bola itu bundar. Dan jika kita kerja keras sampai akhir akan mendapatkan hasil yang baik," tambahnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved