Breaking News:

Berita Aceh Besar

Ditinggal Pemilik dan Pekerjanya Ngopi di Warkop, Bengkel Las di Ujong Blang Aceh Besar Terbakar

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, kebakaran bengkel las yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB itu, terjadi saat M Taufik, pemilik bengkel...

Penulis: Misran Asri | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang menghanguskan bengkel les di Gampong Ujong Blang, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Jumat (7/1/2022). 

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, kebakaran bengkel las yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB itu, terjadi saat M Taufik, pemilik bengkel las dan karyawannya sedang ngopi di sebuah warung yang tidak terpaut jauh dari bengkelnya.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bangkel Las 'Zona Steel' milik M Taufik S, di Gampong Ujong Blang, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Jumat (7/1/2022) pagi, terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran bengkel las yang terjadi di perbatasan Kota Banda Aceh-Aceh Besar itu.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, kebakaran bengkel las yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB itu, terjadi saat M Taufik, pemilik bengkel las dan karyawannya sedang ngopi di sebuah warung yang tidak terpaut jauh dari bengkelnya.

Tiba-tiba terlihat ke luar asap tebal dari arah samping kamar pekerja dan ternyata api sedang berkobar dan membakar kamar yang berkonstruksi kayu tersebut.

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Heru Triwijanarko SSTP MSi. 

Menurut Heru, kemunculan asap tebal dari samping kamar pekerja pertama kali dilihat oleh saksi Munardi, karyawan Surya Tailor yang bersebelahan dengan Bengkel Las Zona Steel.

Baca juga: Ruko Bengkel Las di Gampong Ujung Blang Terbakar

"Saksi Munardi mengatakan, sempat melihat pemilik dan karyawannya sehabis membuka bengkel mereka pergi ke warkop yang tidak jauh dari lokasi," kata Heru.

Tidak lama setelah itu, tiba-tiba asap tebal muncul dari kamar pekerja berkonstruksi kayu.

Selanjutnya, saksi mata menghubungi pihak pemadam untuk bantuan pemadaman api.

"Dari laporan yang masuk ke telepon darurat di 0651-113 pukul 09.00 WIB, tiga unit  armada pemadam dari posko induk langsung dikerahkan ke lokasi disusul 4 unit armada pemadam dari BPBD Aceh Besar," terang Heru.

Sekitar pukul 09.20 WIB api dapat dipadamkan dan dilakukan pendinginan, sebelum seluruh armada pemadam kembali ke pos.

"Pada saat proses pemadaman petugas juga tutut dibantu petugas PLN, Polantas, Polsek Darul Imarah dibantu Polresta Banda Aceh, serta personel Kodim 0101/Aceh Besar dan, Koramil setempat. Di samping itu ada relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian," tambah Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam DPKP Kota Banda Aceh, Yudi SH.(*)

Baca juga: Gedung Parlemen Afrika Selatan Terbakar Dipicu Bahan Peledak, Tersangka Ditangkap

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved