Breaking News:

Berita Politik

Partai Adil Sejahtera Aceh Kantongi SK Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM

Kepastian ini diperoleh setelah partai yang dipimpin Tu Bulqaini Tanjungan ini memperoleh SK dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Partai Adil Sejahtera Aceh (PAS Aceh) resmi didaftarkan ke kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kanwil Kemenkum HAM) Provinsi Aceh pada Kamis (25/11/2021). Proses pendaftaran partai lokal baru yang disingkat PAS Aceh ini dihadiri sejumlah pengurus harian PAS seperti Tu H. Bulqaini Tanjungan selaku Ketua Majelis Pimpinan Pusat, Tgk H. Muhammad Zikri selaku sekjend, Tgk. H. Muhammad Nizar selaku bendahara 

BANDA ACEH - Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh resmi menjadi partai lokal baru di Aceh.

Kepastian ini diperoleh setelah partai yang dipimpin Tu Bulqaini Tanjungan ini memperoleh SK dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Aceh di kantor lembaga tersebut pada Kamis pagi (6/1/2022).

SK tersebut diserahkan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Aceh, Drs Meurah Budiman SH MH kepada Ketua Umum PAS Aceh Tgk H Bulqaini SSosi yang didampingi Sekjen PAS Aceh Tgk H Muhammad Zikri SSos

Tu Bulqaini mengatakan, keikutsertaannya dalam aksi tersebut adalah sebuah panggilan iman untuk membela Islam.
Tu Bulqaini. (IST)

Ketua Harian Tgk Jamaluddin Thaib MA, Wakil Ketua Tgk H Umar Rafsanjani MA, Wakil Sekeretaris Hamdan Budiman dan Maimun, serta Bendahara Tgk Manzar dan Tgk Hasanun.

Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh pengurus dan kader PAS Aceh untuk tetap solid dan kompak.

Selain itu mengajak masyarakat membangun nilai-nilai politik yang santun serta memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan di tengah kondisi pandemi saat ini.

Sementara Sekjen PAS Aceh, Tgk Muhammad Zikri seusai penyerahan SK mengatakan bahwa SK PAS Aceh sebenarnya telah keluar pada tanggal 30 Desember 2021 setelah diajukan surat permohonan tertanggal 25 November 2021.

Baca juga: Politik Santun; Sebuah Jawaban Perbaikan

Baca juga: Islam dan Kewajiban Berpolitik - Syariat Islam Tegak Melalui Kekuasaan Politik atau Penguasa

"Namun proses penyerahannya baru bisa dilangsungkan hari Kamis karena mengikuti jadwal Kanwil Kemenkumham Aceh, " katanya.

Tagline dan Jargon PAS Aceh

Ketua Umum PAS Aceh, Tu Bulqaini Tanjungan mengatakan PAS Aceh yang dipimpinnya ini memiliki tagline 'Harapan Baru Aceh' dan jargon yaitu Kolaborasi, Keadilan, Kerja Keras, Keacehan dan Kejayaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved