Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kepala Kemenag Aceh Lantik Sembilan Pejabat Eselon IV, Ini Nama-namanya

Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di aula Kanwil Kemenag Aceh dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes) Covid-19. 

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Nur Nihayati
ISTIMEWA
Kepala Kanwil Kemenag Aceh Iqbal melantik melantik 9 pejabat eselon IV dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh di aula kantor tersebut, Jumat (7/1/2022). 

Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di aula Kanwil Kemenag Aceh dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes) Covid-19. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg melantik 9 pejabat eselon IV dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh, Jumat (7/1/2022). 

Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di aula Kanwil Kemenag Aceh dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes) Covid-19. 

Adapun mereka yang dilantik yaitu Syafruddin SAg MSi sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Banda Aceh, Sayed Khawalid SAg MA sebagai Kepala Seksi Pondok Pesantren (PD) Kankemenag Banda Aceh.

Lalu, Syarifah Zaitunsari MEd sebagai Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag Banda Aceh, Tarmidhi SAg MA sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Nagan Raya. 

Tgk Aidy Putra SAg sebagai Kepala Seksi PD Pontren Kankemenag Aceh Barat, Abd Azis SAg MA sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag Aceh Tamiang. 

Baca juga: Gadis Nias Masuk Islam, Syahadat di Kantor Keuchik Meunuang Kinco, Segera Nikahi Pemuda Gampong

Baca juga: Kapolres Aceh Timur Serahkan Voucher Umrah Vaksinasi Covid-19 ke Bhabinkamtibmas dan Warga

Selanjutnya Zakaria SAg sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Aceh Tamiang, Zainuddin, SAg sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Langsa dan Drs Muhammad Nasir sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Aceh Tamiang. 

Iqbal mengatakan, rotasi dan mutasi merupakan kebutuhan sebuah lembaga karena ada jabatan yang kosong maupun ada jabatan yang sudah lama dijabat oleh seorang pejabat.

Selain itu, rotasi dan mutasi dibutuhkan untuk penyegaran dalam sebuah lembaga, sehingga muncul semangat dan motivasi ketika berada di tempat yang baru, memberikan inovasi dan kreativitas yang dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Iqbal melanjutkan, jabatan baru yang diemban merupakan amanah, para pejabat yang telah dilantik dipercayakan menduduki jabatan tersebut karena adanya kemampuan dan kompetensi.

"Para pejabat yang dilantik adalah orang-orang yang dipercayai karena mempunyai kompetensi, jadi sudah menjadi tugas bapak ibu untuk membuktikan bahwa anda semua adalah orang yang tepat untuk mengemban amanah ini.

Semoga amanah serta kepercayaan ini bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya," tutup Iqbal.(*)

Baca juga: KIP Aceh Tetapkan Daftar Pemilih Berkelanjutan, Ini Total Pemilih Aceh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved