Breaking News:

PRC Lakukan Survei Calon Presiden 2024 di Provinsi Aceh

Survei ini dilakukan untuk memotret aspirasi publik berkaitan dengan agenda regenerasi kepemimpinan Indonesia masa depan.

Tribun Manado
Kolase Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto yang punya hasil survei imbang capres 2024 dari hasil survei Litbang Kompas. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Politik Research & Consulting (PRC) bersama Parameter Politik Indonesia (PPI) sebagai salah satu lembaga survei yang kredibel dan berkomitmen terhadap pertumbuhan demokrasi di Indonesia melakukan Survei Key Opinion Leader (KOL) terhadap figur kandidat pemimpin Indonesia masa depan mulai tanggal 10-20 Januari 2022.

Tarmizi, Peneliti Politika Research and Consulting mengatakan, akan melakukan wawancara dalam survei Key Opinion Leader (KOL) 2022 di Provinsi Aceh.

Survei ini dilakukan untuk memotret aspirasi publik berkaitan dengan agenda regenerasi kepemimpinan Indonesia masa depan.

Narasumber dalam survei KOL diambil berdasarkan kategorisasi enam unsur, meliputi perguruan tinggi, media massa, dunia usaha, ormas keagamaan, institusi budaya, dan aktivis lembaga swadaya masyarakat.

“Ada 6 tokoh di Aceh terpilih sebagai Narasumber survei Survei Key Opinion Leader (KOL),” ucap Tarmizi, sebagaimana dikirim dalam siaran pers yang diterima Redaksi Serambinews.com, Rabu malam.

Baca juga: Unboxing Istri Sebelum Malam Pertama Viral di Malaysia, Kementerian Agama Angkat Bicara

Baca juga: PMM di UBBG, Mahasiswa Berbagai Perguruan Tinggi Indonesia Adakan Kontribusi Sosial di YPAC

Baca juga: Vaksinasi Saweu Sikula di Aceh Besar Suntik 956 Anak

Empat orang tokoh tepilih sebagai Narasumber survei telah dilakukan interview yaitu: Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., IPI.,ASEAN .Eng, sebagai Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh dari unsur tokoh perguruan tinggi, Tgk H Faisal Ali, sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh dari unsul ulama Aceh.

Rosi Malia sebagai Ketua DPD Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI) Provinsi Aceh dari unsur perempuan pengusaha di Aceh.

Kemudian Hendro Saky, sebagai Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh dari unsur tokoh media massa.

“Sisanya dua orang tokoh masih dalam konfirmasi yaitu tokoh perempuan dan tokoh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM),” ucap Tarmizi.

Survei KOL ini memiliki segmentasi yang berbeda dibandingkan dengan survei opini publik, sehingga survei KOL akan menghasilkan suatu simpulan mengenai figur yang paling layak menjadi capres 2024.

Baca juga: Anggota DPRA Tuding Kerusakan Hutan Penyebab Banjir di Aceh, Kapolda dan Pangdam Harus Pantau Hutan

Baca juga: Dana Bantuan Tak Terduga Kabupaten Untuk Banjir Kecil, Harus Dinaikkan Rp 30 Miliar Lebih Per Tahun

Baca juga: Panglima TNI Klarifikasi Soal Polemik Promosi Mayjen Untung Eks Anggota Tim Mawar Jadi Pangdam Jaya

Selain itu, hasil survei KOL dapat memperkuat temuan hasil survei opini publik atau sebaliknya, yaitu kecenderungan pendapat tokoh berbeda dengan pendapat publik.

Pengambilan keputusan akan lebih objektif apabila memadukan pendapat publik yang selama ini sering diekspos dengan pendapat tokoh.

“Dalam survei ada 11 figur yang di lihat tingkat elaktabilitas sebagai figur kandidat pemimpin Indonesia masa depan di mata para tokoh di Aceh”, terang Tarmizi.

Berikut nama yang disurvei sebagai calon presiden 2024 yaitu Agus Harimurti Yudhoyono, Airlangga Hartanto, Andika Prakasa, Anies Rasyid Baswedan, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto, Puan Maharani , Ridwan Kamil, Sandiago Salahuddin Uno.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved