Breaking News:

Banjir Bireuen

Bupati Bireuen Tinjau Dampak Banjir Pandrah dan Jeunieb

Bupati Bireuen didampingi Sekdakab Bireuen dan para pejabat lainnya berkumpul di Masjid Imam Syafi'i, setelah shalat subuh berjamaah dilanjutkan sambu

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Jumat (14/01/2022) menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Janggot Sengko, Jeunieb Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Usai shalat subuh berjamaah, Jumat (14/01/2022), di Masjid Imum Syafi'i, Jeunieb Bireuen, Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani dan sejumlah pejabat lainnya melihat dampak banjir luapan, Kamis (13/01/2022) di sejumlah desa di Jeunieb dan Pandrah, Bireuen. 

Selain meninjau dampak banjir, Bupati Bireuen juga mengantar bantuan Pemkab Bireuen ke Desa Jangot Sengko, Jeunieb dan Kantor Camat Pandrah, Bireuen.

Bupati Bireuen didampingi Sekdakab Bireuen dan para pejabat lainnya berkumpul di Masjid Imam Syafi'i, setelah shalat subuh berjamaah dilanjutkan sambutan singkat Bupati Bireuen, kemudian sarapan bersama di salah satu warung di Jeunieb.

Bupati Bireuen yang juga didampingi Kadis Sosial, Bob Mizwar, Camat Jeunieb, Camat Pandrah mengantar bantuan ke Desa Janggot Seungko. Bantuan diterima kepala Desa Safriadi ND untuk diteruskan kepada warga terdampak banjir.

Terbukti Zina dengan Pacarnya yang Masih Bawah Umur, Pria Ini Dicambuk 100 Kali dan Penjara 75 Bulan

Usai penyerahan, Bupati melihat salah satu dapur umum di Desa Cot Geulumpang Baroh, Jeunieb Bireuen. Di tempat tersebut masih ada 25 kepala keluarga mengungsi ke meunasah setempat.

Selanjutnya, Bupati Bireuen menyerahkan bantuan sembako kepada Camat Pandrah untuk diteruskan kepada warga Pandrah yang terdampak banjir dan meninjau kawasan desa Lancok Ulim, Pandrah salah satu desa yang mengalami banjir luapan dan mengakibatkan tanggul Krueng Pandrah bagian ujung patah.

Bupati mengatakan, banjir besar melanda dua kecamatan disebabkan hujan dengan intensitas tinggi di kawasan pegunungan dan Krueng Pandrah meluap.

Warga Padang Jawa Aceh Barat Datangi Kantor PT PAAL untuk Menuntut Hak Lahan Plasma

Dampak dari luapan tersebut terjadi banjir, selain ratusan rumah sempat tergenang, ratusan hektare tanaman padi rusak, selain itu beberapa ruas jalan digerus banjir.

“Kunjungan singkat ke lokasi banjir untuk memastikan para warga berdampak banjir dan juga tingkat kerusakan untuk dilaporkan ke atas dan juga dinas terkait,” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved