Breaking News:

Berita Aceh Barat

Warga Padang Jawa Aceh Barat Datangi Kantor PT PAAL untuk Menuntut Hak Lahan Plasma

Keuchik Padang Jawa bersama aparatur desa di Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (13/1/2022), mendatangi kantor

Editor: bakri
Foto kiriman warga
Keuchik Padang Jawa dan aparatur desa saat diterima oleh pihak perusahaan PT PAAL di kawasan Blang Cot Rubek, Kecamatan Woyla Barat, Kamis (13/1/2022). 

MEULABOH - Keuchik Padang Jawa bersama aparatur desa di Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (13/1/2022), mendatangi kantor PT Prima Agro Aceh Lestari (PAAL), di Blang Cot Rubek, Woyla Barat, guna mempertanyakan hak untuk mendapatkan lahan plasma seperti desa lainnya.

Gampong Padang Jawa merupakan salah satu desa yang berada di ring satu PT PAAL.

Sebagian lahan HGU perusahaan masuk dalam kawasan Padang Jawa, sehingga dinilai punya hak yang sama dengan desa-desa yang lain untuk mendapatkan lahan plasma tersebut.

Kedatangan aparatur Gampong Jawa bersama keuchik mereka hanya diterima oleh bagian pembibitan Perusahaan PT PAAL, Jumino.

“Kami datang ke perusahaan untuk mempertanyakan mengapa Padang Jawa tidak memperoleh lahan plasma.

Jika pun belum ada kami juga perlu adanya pinjaman seperti desa-desa lainnya yang diberikan setiap bulan,” kata Keuchik Padang Jawa Nuraini kepada Serambi, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Keuchik dan Warga Datangi Kantor PT PAAL, Pertanyakan Kejelasan Lahan Plasma

Baca juga: Warga Gampong Ie Itam Tunong Aceh Barat Datangi Kebun Plasma, Perusahaan Perjelas Hasil Kebun

Disebutkan, Desa Padang Jawa tentunya harus mendapatkan hak yang sama seperti desa lainnya yang berada di ring 1.

“Upaya kami untuk menemui pimpinan PT PAAL belum terealisasi, sehingga sebelum hak desa kami jelas, maka kami akan terus melakukan upaya untuk mendapat kejelasan hak kami nantinya,” kata Nuraini.

Dikatakan Nuraini, personel di bagian Pembibitan Perusahaan PT PAAL, Jumino yang menerima keuchik dan aparatur desa mengaku tidak mengetahui soal lahan plasma tersebut.

Sebab, ada bagian lain yang menangani masalah tersebut, sehingga Jumino tidak bisa memberikan penjelasan menyangkut lahan tersebut kepada Keuchik Padang Jawa.

“Menyangkut dengan lahan plasma hak untuk Padang Jawa akan terus kami lakukan hingga ada kejelasan nantinya,” tegas Nuraini. (c45)

Baca juga: Perusahaan di Aceh Barat Dilarang Beraktivitas di Lahan Plasma Milik Warga, Akibat tidak Diberi Hak

Baca juga: Warga Minta Perusahaan Kembalikan Sertifikat Lahan Plasma

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved