Breaking News:

Banjir

Bahas Banjir Luapan, Anggota DPRK Abdya Datangi Dinas Pengairan Aceh

Anggota dewan yang hadir dalam pertemuan yang dilaksanakan pada Jumat (15/1/2022) tersebut, yakni Agusri Samhadi, Hamdani Jb, T Cut Rahman, Said Abbas

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota DPRK Abdya, mendatangi Dinas Pengairan Aceh. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (DPRK Abdya), mendatangi Dinas Pengairan Aceh.

Kedatangan para anggota DPRK yang didominasi dari daerah pemilihan kecamatan Lembah Sabil dan Manggeng dan kecamatan Tangan-Tangan itu, dalam rangka membahas penanganan krueng (sungai) Manggeng dan Tangan-Tangan.

Anggota dewan yang hadir dalam pertemuan yang dilaksanakan pada Jumat (15/1/2022) tersebut, yakni Agusri Samhadi, Hamdani Jb, T Cut Rahman, Said Abbas dan T Junardi.

"Pertemuan yang kita lakukan dengan pihak Dinas Pengairan Aceh untuk mencari solusi terkait penangan krueng Manggeng dan Tangan-Tangan yang sering terjadi sering banjir. Akibatnya luapan banjir itu sampai kepemukiman warga," ujar Agusri Samhadi kepada Serambinews.com, Sabtu (15/1/2022).

Anggota DPRK Desak Polisi Segera Ungkap Pelaku dan Motif Kasus Meninggalnya Janda di Aceh Timur

Menurut Agus, selain meluap ke pemukiman, banjir luapan tersebut juga merambah lahan pertanian dan usaha tambak warga setempat, sehingga harus segera dilakukan penanganan secara serius.

"Dalam pertemuan itu, kita berjumpa dengan Kabid Teknik dan Kontruksi Dinas Pengairan Aceh, pak Rinal Dinto, dan beliau sudah mendengar langsung paparan yang kita sampaikan,” sebutnya.

Bahkan, lanjutnya, Dinas Pengairan Aceh, berjanji akan turun ke lapangan dan melakukan survei ke lokasi, sekaligus untuk pembuatan Detail Engineering Design (DED).

Ia berharap, setelah DED itu selesai, maka pada 2023 bisa dilakukan pembangunan fisiknya.

"Harapan kita, tahun 2023 dapat dianggarkan untuk pembangunan fisiknya, dalam rangka pengendalian banjir di dua aliran sungai itu," harapnya.

Sebelum mendatangi Dinas Pengairan Aceh, anggota DPRK Abdya dapil II tersebut terlebih dulu menemui wakil ketua DPRA, Safaruddin SSos. Dalam pertemuan itu, mereka juga membahas persiapan penanganan krueng Manggeng dan Tangan-Tangan tersebut.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved