Breaking News:

Berita Kutaraja

D'Energy Cafe Kumpulkan Darah 36 Kantong di Kegiatan 'Donor Darah Sukarela'

D'Energy Cafe mengumpulkan darah sebanyak 36 kantong dalam kegiatan 'Donor Darah Sukarela' yang dilaksanakan di halaman cafe itu, kawasan Lamsayeun.

Penulis: Misran Asri | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Owner D'Energy Cafe, Nahrawi Noerdin ikut menyumbangkan darahnya pada donor darah sukarela yang dilaksanakan di depan cafe itu, kawasan Lamsayeun, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (15/1/2022). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - D'Energy Cafe mengumpulkan darah sebanyak 36 kantong dalam kegiatan 'Donor Darah Sukarela' yang dilaksanakan di halaman cafe itu, kawasan Lamsayeun, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (15/1/2022).

Kegiatan kemanusiaan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh itu diagendakan bisa rutin dilaksanakan per tiga bulan untuk tujuan bisa membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan darah.

Demikian disampaikan Owner D' Energy Cafe, Nahrawi Noerdin dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Sabtu (15/1/2022).

Awi, begitu sapaan akrab untuk Nahrawi Noerdin, juga turut mendonorkan darahnya dalam aksi kemanusiaan itu.

Menurut Awi, donor darah yang dilaksanakan itu sebagai wujud kepedulian sosial bagi pasien yang membutuhkan tranfusi darah.

"PMI Kota Banda Aceh saat ini menyuplai darah untuk rumah sakit dan klinik di empat kabupaten/kota, sehingga kita memiliki kewajiban bersama-sama agar darah selalu tersedia di PMI," ungkap Awi.

Baca juga: ASN UIN Ar-Raniry Donor Darah dan Pengibaran Bendera Merah Putih Peringati HAB Ke-76 Kemenag

Ia pun berharap dengan donor yang dilaksanakan itu sedikit banyaknya dapat membantu orang-orang yang membutuhkan darah.

Ia menyebutkan, dengan rutin melaksanakan donor darah per tiga bulan, maka akan terbentuk kebiasaan hidup sehat sekaligus beramal, karena membantu sesama yang membutuhkan pertolongan darah.

"Donor darah kegiatan kemanusiaan yang sangat bermanfaat serta dapat menyelamatkan jiwa orang lain. Insya Allah akan kami agendakan setidaknya tiga bulan sekali," jelasnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved