Breaking News:

Kesehatan

Punya Penyakit Asam Lambung, Sering Sendawa, Buang Gas & Perut Kembung? Ini Solusi dr Zaidul Akbar

dr Zaidul Akbar mengatakan, ada obat herbal yang dapat menyembuhkan asam lambung terutama bagi yang sering sendawa, buang gas atau perut kembung.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Amirullah
Tangkapan Layar Kanal YouTube Zaidul Akbar Official
dr Zaidul Akbar 

SERAMBINEWS.COM - Penyakit asam lambung merupakan salah satu penyakit yang diderita banyak orang. Bahkan tak jarang, asam lambung disertai gejala sering sendawa, buang gas hingga perut kembung.

Penyakit asam lambung disebabkan karena asam lambung naik dari perut ke kerongkongan.

Seperti dilansir dari Kompas.com, saluran pencernaan tubuh kita memiliki pintu masuk ke perut berupa katup.

Katup tersebut berupa cincin otot disebut sfingter esofagus bagian bawah. Dalam keadaan normal, katup ini dapat kembali tertutup rapat setelah dilewati makanan.

Namun, begitu ada masalah, kinerja katup bisa terganggu sehingga tidak klep ini tidak tertutup sempurna atau terkadang terbuka.

Saat katup di saluran pencernaan ini tidak tertutup sempurna, asam yang diproduksi di perut dapat naik ke kerongkongan.

Jika asam lambung naik dari perut ke kerongkongan lebih dari dua kali seminggu, kemungkinan penderita mengidap gastroesophageal reflux disease (GERD).

Adapun cara mengatasi penyakit asam lambung dapat dengan menggunakan obat kimia maupun obat herbal.

dr Zaidul Akbar mengatakan, ada obat herbal yang dapat menyembuhkan asam lambung terutama bagi yang sering sendawa, buang gas atau perut kembung.

Penjelasan tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar melalui kanal YouTube miliknya, dr Zaidul Akbar Official dalam video yang diunggah pada 6 Desember 2021.

Dalam video tersebut, seorang jamaah bertanya kepada dr Zaidul Akbar apa yang sebaiknya dikonsumsi dimana sebelumnya ia memiliki asam lambung.

Diceritakan oleh penanya tersebut bahwa dulunya ia sering bersendawa namun pada akhir ini justru sering buang gas dan terasa seperti perut kembung.

"Sebelumnya saya memiliki asam lambung kalau dulu saya sering sendawa, namun akhir-akhir ini saya sering buang gas dan sering dirasa rasa kembung, sudah saya olesi dengan minyak kayu putih, jadi sebaiknya apa yang saya konsumsi?," demikian pertanyaan salah seorang jamaah yang dibacakan dr Zaidul Akbar.

Menjawab keluhan asam lambung tersebut, dr Zaidul Akbar yang juga sebagai pendakwah sekaligus ahli kesehatan ini memberikan tips alami untuk mengatasi asam lambung.

Ia pun menganjurkan sering mengonsumsi herbal yang bersifat menghangatkan dan memiliki aroma tajam seperti jahe, cengkeh, kayu manis, pala hingga kapulaga.

"Ya herbal hangat aja kayak jehe, cengkeh, kayu manis, pala, kapulaga, dan herbal herbal yang baunya kuat insyaallah itu akan membantu," pungkasnya di akhir video. (Serambinews.com/Firdha Ustin)

Baca juga: Peringatan Hari Jadi Umuslim, Dosen Berprestasi dan Karyawan Terbaik Dapat Penghargaan

Baca juga: Harga Minyak Goreng Tinggi, Kementerian Perdagangan Bantah Praktik Kartel

Baca juga: Ingin Kuat Bertempur? Pria Wajib Coba Minum Air Rebusan Daun Putri Malu Hangat, Ini Manfaatnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved