Breaking News:

Pembunuhan

Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Gadis Remaja di Kebun Kopi, Video Pelaku Rudapaksa Korban Beredar

Dari hasil penyelidikan dan penyidikan Satreskrim Polres Aceh Tengah, diketahui motif pembunuhan itu diduga lantaran adik sakit hati kepada kakaknya.

Penulis: Budi Fatria | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Kasat Reskrim, Iptu Ibrahim SH MH mengatakan dari hasil penyelidikan dan penyidikan Satreskrim Polres Aceh Tengah, diketahui motif pembunuhan itu diduga lantaran adik sakit hati kepada kakaknya. 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Polisi mengungkap motif pembunuhan terhadap gadis remaja 16 tahun di kebun kopi, Kampung Ratawali, Kecamatan Kute Panang, Kabupaten Aceh Tengah, pada 15 Januari 2022 lalu.

Diduga pembunuhan itu dilakukan oleh adik kandungnya sendiri yang juga masih anak di bawah umur.

Dari hasil penyelidikan dan penyidikan Satreskrim Polres Aceh Tengah, diketahui motif pembunuhan itu diduga lantaran adik sakit hati kepada kakaknya.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurrochman Nulhakim SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Ibrahim SH MH yang dikonfirmasi Serambinews.com melalui sambungan telepon, Jumat (21/1/2021) mengatakan, motifnya sakit hati hingga terjadi penganiaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Pelaku sakit hati saat dia meminta uang kepada kakaknya," ujar Iptu Ibrahim.

Lanjutnya, karena uang yang diminta pelaku tidak diberikan oleh kakaknya sehingga terjadi saling dorong-mendorong.

Mayat Gadis Remaja di Kebun Kopi, Diduga Dibunuh Adik Kandung

"Pelaku saat itu memang lagi butuh uang, sehingga diduga dia nekat melakukan penganiayaan terhadap kakaknya," ungkapnya.

Setelah perkelaian itu, pelaku mengambil uang senilai Rp 900 ribu dari tangan kakaknya dan meninggalkan korban sendirian di lokasi kejadian.

Memang, kata Ibrahim, pelaku ini saat dimintai keterangan sering berubah-ubah.

"Pelaku ini masih di bawah umur dan sering berubah-ubah saat memberi keterangan, kita tidak bisa memaksa harus pelan-pelan," ucapnya.

Dalam video yang beredar di kalangan terbatas, pelaku mengaku usai melakukan penganiayaan terhadap korban, ia juga melakukan rudapaksa terhadap kakak kandungnya.

Terkait pengakuan pelaku dalam video itu, Iptu Ibrahim yang dimintai keterangan mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman dan menunggu hasil visum.

Wanita Usia 16 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia di Kebun Kopi, Diduga Dihabisi Adik Kandung

"Perlu kita tegaskan, video itu direkam dan beredar luas bukan dari pihak Kepolisian, namun dugaan dari oknum lain, ini masih kita selidiki," ucapnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved