Breaking News:

Pencurian

Sempat Buron, Satu Tersangka Spesialis Pencurian Burung di Langsa Ditangkap, Dua Wajib Lapor

Dalam kasus pencurian ini ada 2 orang masih berstatus saksi yaitu J dan F, mereka selama ini masih dikenakan wajib lapor. Sedangkan untuk penadah masi

Penulis: Zubir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Foto Humas Polres Langsa
Kasat Reskrim Polres, Iptu Krisna Nanda Aufa S Trk didampingi Tim Resmob saat mewawancarai tersangka DH. 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sat Reskrim Polres Langsa menciduk satu tersangka spesialis pencurian burung peliharaan dan pembobol rumah, DH (28) warga Dusun Kenanga Gampong Seulalah Baru, Kecamatan Langsa Lama.

Tersangka DH yang sebelumnya masuk dalam DPO Polres Langsa ini ditangkap di daerah persembunyiannya, di Desa Linge, Kabupaten Aceh Tengah, pada Rabu (12/1/2021) malam lalu.

Dalam kasus pencurian ini ada 2 orang masih berstatus saksi yaitu J dan F, mereka selama ini masih dikenakan wajib lapor. Sedangkan untuk penadah masih dimintai keterangan.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro, SH, SIK MH melalui Kasat Reskrim Iptu Krisna Nanda Aufa S.Trk, Jumat (21/1/2022) menyebutkan, selain meringkus tersangka DH, petugas juga mengamankan barang bukti 9 ekor burung murai batu.

Jangan Keliru, Adakah Istilah Anak Haram dalam Islam? Begini Penjelasan Buya Yahya

Kasat Reskrim menjelaskan, pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan ini berawal dari adanya laporan dua korban pemilik burung murai batu yang hilang dicuri oleh pelaku.

Dua laporan itu diantaranya Laporan Polisi Nomor : LP.B / 195 / X / 2021 / SPKT / Polres Langsa / Polda Aceh tanggal 24 Oktober 2021 dan Laporan Polisi Nomor : LP.B / 196 / X / 2021 / SPKT / Polres Langsa / Polda Aceh tanggal 25 Oktober 2021.

Tempat kejadiann perkara (TKP) yaitu ruko yang beralamat di Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatam Langsa Baro, dan rumah di Lorong Indah Dusun Blang Rel Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota.

Menurut Iptu Krisna, berdasarkan informasi dari masyarakat dan pengumpulan alat bukti hasil penyelidikan, keberadaan DH berhasil diketahui di Desa Linge, Kabupaten Aceh Tengah.

Anggota Unit Resmob Sat Reskrim Polres Langsa yang bergerak cepat pun berhasil meringkus tersangka DH yang merupakan spesialis pembobolan rumah, di daerah persembunyiannya itu.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved