Breaking News:

Berita Banda Aceh

Hari Libur, Polda Aceh Tetap Gelar Vaksinasi

Winardy melanjutkan, kegiatan vaksinasi pada hari libur tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan capaian vaksinasi Polda Aceh

Penulis: Subur Dani | Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Kegiatan vaksinasi Polda Aceh di Desa Bayu, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (23/1/2022). 

Winardy melanjutkan, kegiatan vaksinasi pada hari libur tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan capaian vaksinasi Polda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Kepolisian Daerah (Polda) Aceh melalui Ditreskrimum tetap menggelar kegiatan vaksinasi walaupun dalam suasana hari libur, Minggu (23/1/2022).

Kegiatan yang melibatkan vaksinator dari Biddokkes Polda Aceh tersebut berlangsung di Desa Bayu, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar dan mengutamakan vaksinasi dosis II, lansia, anak-anak usia 6-11 tahun.

Hal tersebut disampaikan Dirreskrimum Polda Aceh Kombes Pol Ade Harianto, SH., MH. melalui Kabid Humas Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si. dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/1) sekaligus meng-update capaian harian vaksinasi.

Baca juga: Ingin Wajah Mulus Tanpa Skincare Mahal, dr Zaidul Akbar Beberkan Resep dari Ramuan Herbal

Winardy melanjutkan, kegiatan vaksinasi pada hari libur tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan capaian vaksinasi Polda Aceh dan jajaran agar herd immunity di Aceh tercipta dengan sempurna.

Dalam vaksinasi tersebut, personel yang dilibatkan juga membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan vaksin--seperti penyandang disabilitas--dengan menggendongnya ke tempat vaksin.

"Penyandang disabilitas kita utamakan, mereka digendong ke tempat vaksin. Kepada para peserta vaksin juga diberikan sembako," sebut Winardy.

Baca juga: Sama-sama Korban, Nasib Maia Estianty Ketemu Ririe Fairus Disorot, The Real Layangan Putus

Selain itu, Winardy juga menyampaikan update capaian vaksinasi per tanggal 23 Januari 2022, di mana dosis I sudah mencapai 3.227.357 orang atau setara 80,11 persen dan dosis II sebesar 1.412.469 atau 35,06 persen.

Kemudian untuk vaksinasi anak, dosis I sebanyak 109.659 orang atau 18,84 persen dan dosis II 476 orang atau 0,08 persen. Sementara vaksinasi lansia, dosis I sudah 256.266 orang atau 75,57 persen dan dosis II sebanyak 72.254 atau 21,31 persen.(*)

Baca juga: Serial Layangan Putus Disenangi Banyak Orang, Apa Alasannya? Sutradara: Saya Tidak Menyangka

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved