Breaking News:

PON Aceh Sumut 2024

Kejar Persiapan PON 2024, KONI Pusat Gelar Rakor dengan Aceh dan Sumut

Sementara dari Sumut juga hadir langsung Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, didampingi sejumlah pengurus, dan Kadispora Ardan Noor.

Editor: Imran Thayib
Foto Kiriman Qahar Muzakkar
KONI Pusat menggelar Rapat koordinasi (Rakor) dengan Pemerintah Aceh, Pemprov Sumatera Utara, KONI Aceh serta KONI Sumut, Selasa (25/11/2022). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Guna mengejar persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, KONI Pusat menggelar Rapat koordinasi (Rakor) dengan Pemerintah Aceh, Pemprov Sumatera Utara, KONI Aceh serta KONI Provinsi Sumut.

Sekretaris Umum KONI Aceh, M Nasir Syamaun MPA menjelaskan, pertemuan pada Selasa (25/11/2022) di Gedung KONI Pusat, Jakarta, dilaksanakan untuk membahas rencana persiapan pembangunan sarana dan prasarana (Sarpras).

Kecuali itu, turut dibahas rencana penyelenggaran PON Aceh-Sumut.

“Rapat dibuka dengan pembahasan terkait kebutuhan data akurat dari Aceh-Sumut tentang rencana pembangunan sarpras, dan rencana pertemuan Gubenur Aceh dan Sumut yang pelaksanaannya disesuaikan dengan waktu masing-masing gubernur,” kata M Nasir.

Kehadiran delegasi Aceh-Sumut disambut langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Selanjutnya forum Rakor tersebut dipimpin oleh Waketum I KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno.

Dari Aceh hadir langsung Ketua Umum KONI Aceh, H Muzakir Manaf, yang didampingi Wakil Ketua II Bidang Binpres, Drs Bachtiar Hasan MPd, dan Bendum Kennedi Husein SE, serta Kadispora Dedy Yuswadi AP.

Baca juga: Bertemu Gubernur Sumut, Nova Iriansyah Sebut Pelaksanaan PON 2024 Berpotensi Ditunda

Baca juga: Aceh-Sumut Terus Pacu Persiapan Pembangunan Infrastruktur PON 2024 

Baca juga: Bupati Usul Pacuan Kuda dan Arung Jeram di Gelar di Gayo Lues, Dalam PON 2024 Aceh - Sumut dan PORA

Baca juga: KONI Aceh Tancap Gas, Bina 70 Atlet Muda untuk Persiapan ke PON 2024

Sementara dari Sumut juga hadir langsung Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, didampingi sejumlah pengurus, dan Kadispora Ardan Noor yang didamping sejumlah jajarannya.

 Nasir menjelaskan, beberapa hal yang menjadi spesifik pembahasan dalam Rakor tersebut, antaralain evaluasi tiga cabang olahraga (cabor) yang telah ditetapkan pembagiannya oleh Aceh-Sumut sebagai peserta PON 2024.

Ketiga cabor itu adalah sepatu roda, binaraga dan muaythai.

“Khusus sepatu roda, alhamdulillah sudah diselesaikan dalam Rakor tersebut,” kata Nasir.

Sementara cabor binaraga dan muaythai masih akan terus dilakukan evaluasi oleh KONI Pusat selaku penentu.

Nasir menambahkan, sesuai yang disampaikan oleh Suwarno, evaluasi terhadap binaraga dilakukan terkait dengan dopping, dan evaluasi terhadap muaythai terkait keorganisasian yang perlu diselesaikan.

“Namun begitu, KONI Aceh akan terus memperjuangkan agar semua cabang yang sudah disepakati dan ditetapkan pembagiannya oleh Aceh-Sumut dapat dipertandingkan pada PON 2024 nanti,” kata Nasir.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved