Breaking News:

Badminton

SAH! Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Resmi Dicoret dari Pelatnas, Ini Daftar Nama Pemain PBSI 2022

Dalam daftar pemain ganda campuran utama pelatnas PBSI, tidak ada nama Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal, dan Gloria Emanuelle

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Muhammad Hadi
Kolase Badminton Photos dan Instagram Melati
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sah dicoret dari Pelatnas Cipayung PBSI. 

SAH! Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Resmi Dicoret dari Pelatnas PBSI, Ini Daftar Nama Pemain 2022

SERAMBINEWS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja resmi dicoret dari daftar skuat Pelatnas PBSI 2022.

Kepastian itu tertuang dalam SK No SKEP/007/1.3/I/2022 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna bersama Sekjen Irjen Pol Muhammad Fadil Imran di Jakarta pada 24 Januari 2022. 

Dalam daftar pemain ganda campuran utama pelatnas PBSI, tidak ada nama Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal, dan Gloria Emanuelle Widjaja. 

SK tersebut sekaligus memastikan rumor yang selama ini beredar bahwa kedua pasangan khususnya Praveen/Melati memang tak lagi dipanggil pelatnas.

Baca juga: Kian Santer Terdengar Nama Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria tak Masuk Pelatnas, Ditendang dari PBSI?

Pelatih kepala ganda campuran, Nova Widianto pun mengungkapkan alasan pencoretan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria dari daftar pemain Pelatnas 2022.

Setidaknya ada empat alasan yang mendasari keputusan tersebut, yakni prestasi, usia, periode di pelatnas, dan karakteristik. 

"Untuk Praveen/Melati, mereka masih yang terbaik di pelatnas,” kata Nova dalam konferensi pers, dikutip dari Kompas.com pada Jumat (28/1/2022). 

Namun, lanjut Nova, dalam prestasi 1-2 tahun terakhir, karena mereka sudah juara All England, ekspektasi PBSI ingin mereka stabil dan juara terus.

"Ternyata dalam 1-2 tahun, setelah All England hasilnya tidak memuaskan. Kami sepakat khususnya di ganda campuran harus ada regenerasi.

Mereka istilahnya juga sudah lama di pelatnas," tutur Nova yang merupakan mantan juara dunia bersama Liliyana Natsir ini. 

Baca juga: PBSI Turunkan Tim Putri Terbaik dalam SEA Games Vietnam, Sebut Malaysia dan Thailand Sebagai Rival

"Yang pasti satu dua tahun kita juga harus akui ganda campuran, setelah All England istilahnya minim gelar," ucap pelatih yang juga eks pasangan tanding Liliyana Natsir ini. 

Setelah tak lagi di pelatnas PBSI, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, dan Gloria Emanuelle Widjaja, kini kembali ke klub asal mereka PB Djarum. 

Adapun Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengatakan bahwa Praveen/Melati saat ini terus berlatih di PB Djarum untuk mempersiapkan sejumlah turnamen termasuk All England 2022. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved