Breaking News:

Pengurus Asyraf Aceh Darussalam Audiensi dengan Kapolda Aceh

Selain pencatatan dan pengkajian nasab sayid/syarifah di Aceh yang merupakan program prioritas, lembaga ini juga punya aneka program sosial.

for serambinews.com
Pengurus Yayasan Asyraf Aceh Darussalam berfoto bersama dengan Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM dan jajarannya saat audiensi di Ruang Kerja Kapolda, Mapolda Aceh, Banda Aceh, Senin (31/1/2022). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Yayasan Asyraf Aceh Darussalam beraudiensi dengan Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM di Ruang Kerja Kapolda, Mapolda Aceh, Banda Aceh, Senin (31/1/2022).

Selain untuk bersilaturahmi, audiensi juga bertujuan mengundang Kapolda dan jajarannya pada serangkaian kegiatan diselenggarakan Asyraf Aceh yang menghadirkan Habib Ali Bin Hasan Balfaqih dari Hadamaut, Yaman, sejak Rabu (2/2/2022) hari ini hingga Sabtu.

Dalam audiensi yang penuh keakraban itu, Kapolda ikut didampingi oleh Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito dan sejumlah pejabat lainnya masing-masing Dir Intelkam, Dirbinmas, dan Kabid Humas.

Sedangkan dari lembaga Asyraf, antara lain menghadirkan Ketua Sayed Murthada, Sekretaris Said Kamaruzzaman, Bendahara Sayid Mahmudi, Pembina Sayid Fadhil dan Sayid Ashim, dan Kepala Bagian Humas Said Rizal.

Ketua Asyraf Aceh Sayed Murthada menjelaskan, Asyraf sudah menjalankan sejumlah program dalam tahun ini.

Selain pencatatan dan pengkajian nasab sayid/syarifah di Aceh yang merupakan program prioritas, lembaga yang didirikan sejak tahun 2010 ini juga punya aneka program sosial. Antara lain, program bantuan daging kurban, program Ramadhan berkah, dan program Akrab. Yang terakhir ini merupakan program bantuan pembuatan kamar mandi/WC untuk warga miskin di beberapa kabupaten/kota di Aceh.

Baca juga: Warga Nagan Raya Ini Dapat Bantuan MCK dari Yayasan Asyraf Aceh

Baca juga: Asyraf Aceh Audiensi dengan Bupati dan Ketua DPRK

Baca juga: Asyraf Aceh Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Miskin

“Program ini akan terus berlangsung untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Murthada kepada Kapolda Aceh.

Selain itu, Ketua Asyraf Aceh tersebut juga berharap adanya dukungan Polda Aceh untuk pengusulan Habib Abdurrahman Teupin Wan sebagai calon pahlawan nasional.

Saat ini Pemkab Pidie juga sudah memberikan rekomendasi untuk pengusulan Habib Teupin Wan sebagai pahlawan nasional.

Sebagai ulama pejuang yang melawan Belanda selama 38 tahun hingga akhir hayat, kata Murthada, sangatlah wajar Habib Teupin Wan diusulkan menjadi pahlawan nasional.

Di sisi lain, Kapolda menyebutkan bahwa pihaknya akan terus mendukung kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan Asyraf Aceh. Terkait usulan Habib Teupin Wan sebagai pahlawan nasional, pihaknya siap mendukung sesuai dengan peraturan perundang-undangan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved