Breaking News:

Berita Nasional

Tim Land Rover Aceh Ramaikan Camel Trophy Sumatra Tribute 2022

Sebanyak 5 unit Land Rover yang tergabung dalam Tim "Land Rover Club Aceh (LRCA)" mengikuti kegiatan Camel Trophy Sumatra Tribute 2022

Editor: bakri
For Serambinews.com
Tim Land Rover Club Aceh (LRCA)" saat mengikuti kegiatan 'Camel Trophy Sumatra Tribute 2022' yang dilaksanakan pada tanggal 6 -22 Februari 2022. 

BANDA ACEH - Sebanyak 5 unit Land Rover yang tergabung dalam Tim "Land Rover Club Aceh (LRCA)" mengikuti kegiatan Camel Trophy Sumatra Tribute 2022 yang dilaksanakan, 6-22 Februari 2022 dengan start dari Jambi dan finish di Toba, Sumatera Utara.

Sumatra Tribute merupakan salah satu kegiatan napak tilas Camel Trophy 40 tahun silam, tepatnya Tahun 1981.

Kegiatan ini menempuh jarak sepanjang 1600 km, dimulai dari Kota Jambi ke Kotoboyo, Jalur Bukit 12, Tanagaro, Mbungo, Sitiung, Talukkuatan, Equator, Siabu, Sidikalang, Jalur Lingga, Munthe, Berastagi dan Finish di Toba Sumatera Utara.

Tim Land Rover Club Aceh (LRCA) saat mengikuti kegiatan 'Camel Trophy Sumatra Tribute 2022' yang dilaksanakan pada tanggal 6 - 22 Februari 2022.
Tim Land Rover Club Aceh (LRCA) saat mengikuti kegiatan 'Camel Trophy Sumatra Tribute 2022' yang dilaksanakan pada tanggal 6 - 22 Februari 2022. (For Serambinews.com)

Dan ini merupakan event internasional, di mana selain tim lokal dari Indonesia juga ada tim yang berasal dari Australia dan Jepang.

Ketua IOF Aceh, Muhammad Natsir atau yang akrab disapa Memet mengatakan, jumlah peserta dari Aceh yang ikut berjumlah 14 orang.

"Aceh sendiri mengirimkan 5 unit Kendaraan tangguh Land Rover diantaranya 4 Land Rover Defender dan 1 Land Rover Discovery serta 1 mobil support team," kata tim Aceh itu.

Dia menyebutkan, melalui kegiatan ini dapat menambah rasa kekeluargaan dan silaturrahmi antar sesama peserta dan pecinta Land Rover yang berasal dari berbagai provinsi.

Baca juga: Polres Gandeng IOF dan Tragong

Baca juga: Sasar Vaksinasi di Daerah Pedalaman, Polres Aceh Tengah Gandeng IOF dan Tragong

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengenalkan wisata Indonesia kepada dunia, sehingga wisata yang ada di Indonesia dapat lebih dikenal lagi dan mendunia," kata Memet.

Disebutkan, medan yang akan dilalui sangatlah seru dan menantang, dengan kondisi perbukitan dan areal hutan yang masih sangat asik untuk dijelajahi.

"Adapun peserta Camel Trophy Sumatra Tribute Tim Aceh diantaranya, Land Rover Discovery Driver, Memet, Navigator, Mirza Ucot dan Crew Dipa dan Heru," sebutnya.

"Land Rover Defender, Driver Dedi Mulyadi, Navigator, Mirza Mubarraq, Crew Syawal dan Fikar Driver, Muhammad Nur, Navigator Purnama dan Ali, Driver Deni Fidiata, Navigator, Maspri, Driver Musni Haffas, Navigator Anwar dan Taufik.

Tim Support, Oden dan Abiey," tambahnya.(hd)

Baca juga: Tim Land Rover Aceh Ramaikan Even Camel Trophy Sumatra Tribute 2022

Baca juga: Dampak Corona, Sabang Tunda Even Wisata Wonderfull West Sumatera Rally 2020

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved