Breaking News:

Berita Langsa

Langsa Miliki Gedung Pelayanan Haji dan Umrah, Diresmikan Kakanwil Kemenag Aceh

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Aceh, Dr.H.Iqbal S.Ag, M.Ag, Jumat (11/2/2022) meresmikan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu

Editor: bakri
SERAMBINEWS/ZUBIR
Kakanwil Kemenag Aceh Dr Iqbal, Wakil Wali Kota Langsa Dr Marzuki Hamid Kepala Kankemenag Kota Langsa Hasanuddin MH dan lainnya saat memotong pita diresmikannya gedung PLHUT. 

LANGSA - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Aceh, Dr.H.Iqbal S.Ag, M.Ag, Jumat (11/2/2022) meresmikan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kota Langsa dan asrama siswa tipe 2 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Langsa.

Hadir dalam peresmian itu Wakil Wali Kota Langsa, Dr.H.Marzuki Hamid, MM, Kepala Kankemenag Kota Langsa, Drs.H.Hasanuddin, MH, Wakil Ketua DPRK Langsa, Saifullah, perwakilan Kapolres Langsa, Kajari, dan Dandim 0104/Atim.

Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal mengatakan, menurut catatan Kanwil Kemenag Aceh bahwa Kota Langsa ini sangat luar biasa secara terus-menerus mendapatkan gedung SBSN di tahun 2021 dan 2022 juga masih dapat untuk MTs.

Pihaknya yakin ini semua berkat dukungan pemko yaitu Wali Kota dan Wakil Wali Kota, karena syarat bisa dibangun gedung baru adalah pengadaan lahan yang dibantu oleh Pemko.

Sehingga setiap tahun selalu ada gedung baru dari Kementrian Agama dibangun di Kota Langsa ini.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemko Langsa atas bantuan dan dukungan selama ini.

"Tujuan dibangunnnya Gedung PLHUT ini dapat memberikan pelayanan cepat bagi masyarakat daerah ini terutama dalam pelayanan haji," ujarnya.

Dr.Iqbal menambahkan, pada tahun 2021 ada 3 lokasi yang dibangun PLHUT, yaitu PLHUT Langsa, Aceh Utara dan Aceh Tengah.

Lalu di tahun 2022 ini akan dibangun PLHUT baru di Banda Aceh, Aceh Barat, dan Pidie.

Baca juga: Kemenag Aceh Bertekad Raih Predikat WBK dan WBBM 2020-2024

Baca juga: Kemenag Aceh Utara Beri Penghargaan Kepada Pegawai dan Siswa Berprestasi 

Secara bertahap, semua kabupaten/kota di Provinsi Aceh akan terbangun Layanan Haji dan Umrah Terpadu atau PLHUT dan ini tentunya berkat adanya dukungan Pemda dan masyarakat.

"PLHUT ini untuk mempercepat pelayanan haji sehingga pelayanan masyarakat dapat dilakukan secara maksimal," paparnya.

Dikatakan Kakanwil, Kota Langsa termasuk prioritas dibangunnya PLHUT ini karena jumlah jamaah hajinya terbilang tinggi, dan ke depan daerah lain yang diprioritas yang jamaah hajinya tinggi.

Dijelaskan Dr.Iqbal, menyangkut ibadah haji bahwa sudah 2 tahun mengalami penundaan, bukan karena pemerintah dan Kementrian Agama tetapi persoalan wabah covid-19 yang melanda dunia.

Kepala Kanwil Kemenag Aceh Dr Iqbal ketika menghadiri secara virtual Rapat Evaluasi Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) yang digelar daring oleh Tim Penilai Ortala Kemenag RI di aula kantor setempat, Senin (25/1/2022).
Kepala Kanwil Kemenag Aceh Dr Iqbal ketika menghadiri secara virtual Rapat Evaluasi Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) yang digelar daring oleh Tim Penilai Ortala Kemenag RI di aula kantor setempat, Senin (25/1/2022). (SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM)

Salah satu cara supaya haji bisa dilaksanakan kembali adalah dari doa-doa yang terus kita panjatkan kepada Allah semoga covid-19 cepat berakhir, sehingga penyelenggaraan haji bisa dilaksanakan tahun ini.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved